Kompas.com - 16/07/2021, 19:30 WIB
Ilustrasi bunga peony yang dianggap sebagai bunga keberuntungan dalam budaya China. UNSPLASH/HERRY SUTANTOIlustrasi bunga peony yang dianggap sebagai bunga keberuntungan dalam budaya China.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara mempercantik tampilan halaman rumah adalah menanam dan merawat tanaman bunga. Selain mempercantik, pancaran aneka warna dari bunga dapat menyegarkan mata. 

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (16/7/2021), berikut ini tujuh pilihan bunga untuk mempercantik halaman rumah

Baca juga: 9 Bunga Cantik Ini Bisa Dimakan, Apa Saja?

Bunga kertas atau bugenvil

Bunga kertas atau bugenvil adalah tanaman hias populer. Bentuk bunga ini berupa pohon kecil yang sukar tumbuh tegak.

Keindahan bunga kertas berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya.

Bunga kertas mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Karena itu, bunga satu ini sangat populer karena kecantikan warnanya. 

Baca juga: Ingin Menanam Bunga Kertas? Ketahui Dulu Fakta Menariknya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bunga azalea

Bunga azalea atau saliyah adalah jenis tanaman berbunga dari keluarga Ericaceae dan genus Rhododendron yang tumbuh di wilayah beriklim sedang.

Azalea dikembangkan sebagai tanaman hias populer dengan warna bunga bervariasi, dari merah, kuning, putih, pink, dan ungu. 

Baca juga: Penyebab Bunga Kertas Tidak Berbunga dan Kering

Bunga lantana putih

Bunga lantana putih (white lantana) atau disebut bunga tembelek karena memiliki bau yang kurang sedap saat diremas. Bunga lantana merupakan jenis tanaman perdu semak (shrub) dengan tinggi mencapai dua meter.

Tak hanya sebagai tanaman hias, bunga tembelek juga berguna sebagai tanaman obat untuk penyakit gatal, bengkak, rematik, memar, TBC, penyakit paru-paru, influenza, keputihan, dan asma

Baca juga: Media Tanam untuk Bunga Krisan agar Subur dan Berbunga

Bunga alamanda

Bunga alamanda atau biasa disebut sebagai bunga terompet emas berasal dari Amerikan Tengah dan Selatan. Selain mempercantik halaman, bunga alamanda umum digunakan sebagai hiasan karena bentuknya yang indah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.