Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tanaman Hias Bunga Cantik Beraneka Warna, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

Kompas.com - 26/06/2021, 12:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias dalam ruangan alias tanaman hias indoor tidak saja memberikan nuansa kesegaran di dalam rumah. Namun, warna-warna yang ditampilkan oleh tanaman hias bunga juga dapat menjadi pelengkap dekorasi rumah.

Anda tidak perlu menjadi ahli tanaman untuk membuat tanaman hias bunga di dalam ruangan bahagia, menurut ahli hortikultura Joyce Mast.

“Merawat tanaman ini umumnya sama dengan tanaman dalam ruangan lainnya. Sebagian besar tanaman berbunga dalam ruangan dapat hidup dalam berbagai situasi pencahayaan di rumah Anda, bahkan di bawah sinar matahari langsung," ujar Mast seperti dikutip dari Real Simple, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: 6 Bunga yang Cocok untuk Kelulusan dan Maknanya

Mast merekomendasikan untuk memelihara tanaman dengan menghilangkan bunga yang sudah mekar atau daun yang menguning untuk memastikan energi diarahkan untuk menghasilkan bunga baru, dan menjaga tanah agar tetap lembab.

Ini dilakukan sambil menghindari genangan air di bagian bawah pot, yang dapat menyebabkan masalah pada sistem akar tanaman.

Berikut ini beberapa tanaman hias bunga cantik beraneka warna yang cocok jadi dekorasi di dalam rumah Anda.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com