Kompas.com - 03/04/2021, 16:35 WIB
Ilustrasi air purifier. SHUTTERSTOCK/NOTHINGISEVERYHTHINGIlustrasi air purifier.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa di sadari, udara di sekitar bahkan di dalam rumah, merupakan salah satu faktor yang memengaruhi kesehatan seseorang. Kualitas udara yang dihirup setiap hari akan memberikan efek yang berbeda pada tubuh manusia.

Jika kualitas udaranya buruk, akan memberikan efek yang dapat mengganggu sistem pernapasan, sebaliknya, udara yang bagus tidak akan memberikan efek yang negatif.

Seperti yang dilansir dari Aeris Health, Sabtu (3/4/2021), secara global, kualitas udara yang rendah menyebabkan 4,2 juta kematian per tahun dan berbagai masalah kesehatan. Pun masalah kesehatan tersebut tidak terbatas pada kota-kota yang penuh sesak.

 

Baca juga: Perhatikan, Ini Hal yang Dapat Merusak Air Purifier

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 91 persen orang tinggal di tempat dengan udara di bawah standar.

Membeli pembersih udara atau air purifier berkualitas tinggi dengan kombinasi filter HEPA dan filter karbon aktif adalah langkah pertama dalam menghilangkan polutan berbahaya di rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, untuk memaksimalkan air purifier sepenuhnya, penting untuk menemukan lokasi yang tepat.

Area yang memiliki udara kotor

Untuk benar-benar memanfaatkan air purifier sepenuhnya, yang terbaik adalah menempatkannya tepat di sumber masalahnya. Filter HEPA akan menghilangkan debu, jamur, dan bulu hewan peliharaan, sedangkan filter karbon aktif akan menghilangkan bau atau gas berbahaya.

Baca juga: 8 Manfaat Air Purifier yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan air purifier di ruangan dengan udara paling kotor, sedekat mungkin dengan sumber polutan adalah cara terbaik untuk menjaga kebersihan udara dalam ruangan Anda.

Luas ruangan

Jika air purifier hanya dapat memurnikan 30 meter persegi, maka itu tidak akan banyak berguna di ruang makan Anda yang berukuran 90 meter persegi.

Atau, akan membuang-buang energi jika menggunakan air purifier yang dirancang untuk ruang besar di dapur mungil Anda.

Dalam hal pembersih, ukuran ruangan penting dan cara terbaik untuk mengetahui pembersih apa yang paling cocok untuk ruangan Anda adalah dengan menentukan CADR.

 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.