Kompas.com - 30/03/2021, 11:19 WIB
Ilustrasi kucing Unsplash/Manja VitolicIlustrasi kucing

JAKARTA, KOMPAS.com — Sama halnya dengan memiliki anak bayi, kucing juga terkadang mogok makan. Hal ini kerap kali membuat pemiliknya kebingungan karena mencemaskan kesehatan teman berbulunya itu.

Jika kamu sedang mengalami hal ini, jangan buru-buru menyerah.

Saat kucingmu mogok makan, kamu bisa mencoba melakukan tujuh hal berikut ini, seperti dilansir dari Catster, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Makanan Kucing

1. Periksa kesehatan kucing

Kucing yang tidak mau makan bisa menjadi tanda bahwa kucing sedang sakit atau kesakitan, terutama jika terus menerus mogok makan lebih dari satu kali. Jika demikian, bawalah kucing ke dokter hewan.

2. Coba rasa lainnya

Jika kamu memiliki alasan etis atau medis yang mengharuskan kamu memilih merek makanan kucing tertentu, cobalah memberikan kucing rasa yang lain dari brand yang sama

Atau kamu bisa memberikan merek lain yang mungkin memberikan manfaat medis atau kesehatan yang sama. Kucing mungkin menganggap perubahan itu menyegarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Panaskan makanan kucing

Jika kamu menyimpan makanan kucing di lemari es, coba panaskan antara 5 hingga 10 detik di dalam microwave hingga mencapai suhu tubuh, dan bau dari makanan hangat akan menarik perhatian kucing.

Jika kamu tidak memiliki microwave, coba campur air hangat ke dalam makanan.

Baca juga: 5 Pertimbangan Sebelum Membeli Mangkuk Makanan Kucing

4. Tambahkan sesuatu yang enak ke makanan kucing

Coba taburkan keju atau bubuk vitamin ke makanan kucing untuk menggugah selera kucing kamu.

Halaman:


Sumber Catster
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X