Kompas.com - 23/01/2021, 08:57 WIB
Ilustrasi makanan kucing SHUTTERSTOCK/IMPACT PHOTOGRAPHYIlustrasi makanan kucing

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memerhatikan kualitas makanan kucing agar tumbuh dengan sehat dan baik, ternyata pemilihan tempat makan atau wadah makanan kucing juga harus diperhatikan.

Hal ini berkaitan dengan kesehatan serta kualitas makanannya setelah diletakkan di dalam wadah.

Dilansir dari Chicago Tribune, Sabtu (23/1/2021) desain, kapasitas, hingga material wadah makanan kucing perlu diperhatikan. Hal ini memengaruhi pola makan dan kesehatan si kucing.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Tips Memilih Makanan Kucing

Lantas, apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mangkuk kucing? Berikut ulasannya.

Desain mangkuk

Desain mangkuk juga bisa memengaruhi pola makannya, misalnya desain mangkuk yang memiliki serangkaian tonjolan di dalam mangkuk dapat memperlambat makan kucing.

Mangkuk makanan lainnya dapat memiliki lubang di mangkuk yang tertutup, sehingga kucing Anda harus menggunakan cakarnya untuk membuang makanan sebelum makan.

Jenis makanan

Beberapa mangkuk kucing difungsikan untuk makanan basah atau kering. Kebanyakan mangkuk bergerigi cocok untuk makanan basah dan makanan kering, meskipun mangkuk dengan punggung yang sangat dangkal paling cocok untuk makanan basah.

Baca juga: Jenis Makanan Kucing yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Kapasitas

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X