Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari 4 Warna Ini Saat Mendekorasi Ruang Tamu Kecil

Kompas.com - 16/03/2021, 07:22 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat untuk ruang tamu kecil lebih dari sekadar menemukan warna putih yang paling terang dengan harapan dapat membuat ruangan terlihat lebih besar.

Sebenarnya, pemilihan warna untuk ruang tamu kecil ini tidak terbatas pada warna terang saja, tetapi tentang bagaimana memilih rona yang tepat untuk memaksimalkan ruangan.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (16/3/2021), ada beberapa warna yang harusnya dihindari saat mendekorasi ruang tamu sebagai berikut. 

Baca juga: Trik Menyiasati Ruang Tamu Kecil

Warna Netral Redup

Warna cat netral memang sangat bagus untuk ruangan kecil termasuk ruang tamu kecil. Meskipun Anda tidak terbatas pada penggunaan netral, Anda akan menemukan bahwa warna netral yang tepat dapat membuat ruangan kecil terlihat lebih luas karena kesederhanaannya.

Namun, jangan berasumsi bahwa warna cat warna netral akan cocok untuk ruangan tamu kecil Anda. Warna netral yang terlalu redup akan membuat ruangan Anda terlihat kecil dan gelap.

Carilah warna netral hangat yang memantulkan cahaya di sekitar ruangan, dan pasangkan dengan aksen putih bersih dan aksen untuk gaya terbuka dan lapang.

Trik untuk membuat ruang netral Anda terlihat lebih luas adalah dengan memilih furnitur, gorden, atau linen netral, agar sesuai dengan warna dinding Anda.

Baca juga: 10 Aksesoris yang Sangat Dibutuhkan untuk Ruang Tamu

Warna yang Tidak Disukai

Mengetahui warna mana yang bekerja dengan baik di ruangan tamu kecil hanyalah titik awal dari pencarian Anda untuk warna cat terbaik.

Jangan tergiur memilih warna hanya karena membuat ruangan Anda terlihat lebih luas. Tujuan Anda adalah menemukan warna cat yang membuat ruangan kecil Anda terlihat keren.

Itu adalah hal terpenting untuk diingat saat Anda melihat kemungkinan warna cat.

Merah

Merah adalah warna yang indah dan telah menjadi pilihan warna cat untuk ruang makan selama bertahun-tahun. Yang benar adalah bahwa sebagian besar warna cat merah sama sekali salah untuk mendekorasi ruangan kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com