Kompas.com - 15/03/2021, 13:43 WIB
Ilustrasi bunga bugenvil atau bunga kertas. PEXELS/TOM FISKIlustrasi bunga bugenvil atau bunga kertas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Area terbuka yang mendapatkan sinar matahari penuh, seperti dinding yang menghadap ke barat atau pagar yang menghadap ke selatan, menghadirkan lingkungan yang sulit untuk tanaman merambat.

Sebab, mereka harus menahan panas yang dipantulkan dan diserap dari struktur tempat mereka tumbuh serta sinar matahari yang intens dan tanah yang cepat kering.

Namun, dilansir dari Home Guides SF Gate, Senin (15/3/2021), beberapa tanaman merambat dapat tumbuh subur dalam kondisi ini, karena mereka beradaptasi dengan musim panas yang terik di iklim asli mereka.

Baca juga: 12 Bunga yang Biasa Dijadikan Teh, Tidak Cuma Melati

1. Bugenvil

Bugenvil sebenarnya tampak lebih berkembang di bawah panas tinggi dan kekeringan. Bunga yang memiliki warna putih, pink, magenta, merah, ungu dan corak jingga ini berasal dari Brazil.

Biasanya, bugenvil diletakkan sebagai penghias pagar depan rumah, memberikan nuansa yang cantik.

Ilustrasi bunga coral vine.PIXABAY/AXELLE SPENCER Ilustrasi bunga coral vine.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Coral Vine

Tanaman rambat lainnya yang dapat terpapar sinar matahari penuh adalah coral vine atau yang biasanya disebut bunga air mata pengantin.

Bunga mungil berwarna merah muda atau putih membentuk kelompok cerah di ujung cabang dengan daun hijau berbentuk segitiga.

Baca juga: Bisakah Merawat Tanaman Rambat di Dalam Rumah? Ini Pilihannya

Berasal dari Meksiko, nama umum bunga ini lainnya adalah queen's wreath, Mexican creeper, rosa de la montana, corallita and love vine.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X