Kompas.com - 05/03/2021, 16:55 WIB
Ilustrasi ulat pada tanaman. PEXELS/ARUNODHAI VINODIlustrasi ulat pada tanaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai jenis ulat yang muncul pada tanaman yang kamu miliki di pekarangan rumah mungkin bukan suatu hal yang asing bagimu karena merupakan hal yang umum terjadi pada tanaman.

Ulat sendiri merupakan salah satu hama yang banyak menyerang jenis tanaman, mulai dari tanaman sayuran, buah, hingga tanaman hias biasanya juga tak luput terserang dari hama ulat ini.

Ketika hama ulat muncul dan menyerang tanamanmu, hal itu tidak bisa kamu biarkan berlama-lama, karena daun tanaman bisa habis dilahap olehnya, atau setidaknya membuat daun tanaman jadi rusak seperti bolong-bolong.

Baca juga: Basmi Hama Ulat Tanah dengan Tisu Toilet

Oleh karena itu, penting bagimu untuk membasmi hama ulat agar tanaman yang susah payah kamu rawat bisa terjaga dengan baik.

Dikutip dari kanal Youtube Tanaman Rumah, Jumat, (5/3/2021), pembasmian hama ulat bisa kamu lakukan dengan cara sederhana dan tak memakan waktu lama.

Kamu bisa membasmi ulat yang ada pada tanamanmu dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapurmu, yakni sabun pencuci piring dan minyak goreng.

Kedua campuran bahan tersebut ampuh untuk membunuh hama ulat dalam sekejap, sehingga bagi kamu yang geli dan alergi untuk menyingkirkannya akan merasa terbantu.

Baca juga: 9 Tanda Tanaman Terserang Hama

Berikut ini tata cara yang perlu kamu lakukan dalam membasmi hama ulat pada tanaman menggunakan sabun pencuci piring dan minyak goreng.

Persiapan aplikasi sabun cair dan minyak goreng untuk pembasmian hama ulat

Alat dan bahan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X