Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mengaplikasikan Warna di Dapur? Simak Triknya

Kompas.com - 01/03/2021, 19:02 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur mungkin satu-satunya ruangan di rumah yang memiliki warna paling netral. Lemari putih atau kayu dan meja sederhana membuat dapur terlihat bersih dan rapi.

Namun, dilansir dari The Spruce, Senin (1/3/2021), dapur yang elegan dan sederhana juga membutuhkan semburat warna.

Meski demikian, ada beberapa yang harus diperhatikan untuk mengaplikasikan atau memilih warna untuk dapur, yakni sebagai berikut.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Meja Dapur Tetap Bersih dan Rapi

Meskipun Anda memiliki lemari dan meja dapur yang bagus serta bergaya, namun warna tetap bisa dimanfaatkan untuk mengubah ruangan di dalam dapur.

Namun, hindari untuk menambahkan warna yang terlalu mencolok terlebih lagi warna yang menghasilkan pencahayaan yang dominan seperti warna emas, perak, dan sebagainya.

Tambahkan warna yang lembut sehingga bisa menyatu dengan furnitur yang sudah ada. Warna lembut ini juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.

Warna sejuk vs warna hangat

Jika pemilihan warna jatuh kepada warna polos pada dinding dapur, berikan sentuhan warna pada perlengkapan dapur, seperti perlengkapan makan, ataupun memasak.

Baca juga: Wajib Tahu, Deretan Tren Dapur Teratas Tahun 2021

Hal ini dapat membuat dapur lebih hidup. Untuk memilih warna yang akan diaplikasikan di dalam dapur, pelajari terlebih dahulu warna sejuk dan warna hangat, sehingga Anda bisa mengetahui kebutuhan warna pada dapur Anda.

Misalnya ketika ingin memberikan nuansa hangat, pilih warna hangat seperti oranye, merah, dan lainnya, sedangkan warna sejuk bisa didapatkan dari warna hijau, biru, dan sebagainya.

Dengan mengetahui warna ini dan kebutuhan dapur, akan membantu Anda memilih warna yang tepat untuk dikoordinasikan dengan meja dan lemari Anda.

Kemudian, Anda bisa menambahkan semburat warna dengan aksesori warna-warni dan peralatan makan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com