Kompas.com - 26/02/2021, 16:50 WIB
ilustrasi dapur PIXABAY/GIOVANNIGARGIULOilustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tahun 2020 berlalu dalam kabut yang gelap akibat pandemi Covid-19, hal itu sepertinya telah mengajari semua orang tentang seberapa besar arti rumah bagi mereka semua, terutama dapur.

Karena harus terus berada di dalam rumah agar bisa lebih aman dari paparan virus corona, sebagian besar orang menghabiskan waktu berkualitas di dalam dapur rumahnya, agar melakukan sebuah kegiatan.

Kaum muda juga memanfaatkan kegiatan memasak di dapur sebanyak yang mereka bisa, dengan mencoba resep yang ramah sekaligus instagramble untuk mereka unggah di media sosial.

Baca juga: 8 Benda di Dapur yang Harus Rutin Diganti

Pun keramaian dapur yang tiba-tiba ini membuat pentingnya dekorasi meningkat beberapa tingkat. Dilansir dari Times of India, Jumat (26/2/2021), ketahuilah beberapa tren dapur teratas untuk tahun 2021.

Usung dinding berwarna gelap

Dinding gelap biasanya digunakan sebagai dinding aksen, tetapi tahun ini dinding dapur yang semuanya gelap melambangkan tentang kemewahan dan pesona.

Hal ini juga tentang penggunaan material yang kuat dan tahan lama.

Memaksimalkan penyimpanan

Dengan kegiatan bekerja dari rumah masih banyak dilakukan orang-orang, hal itu membuat orang-orang perlu banyak makanan dan camilan untuk dimakan, sehingga penyimpanan sangat penting.

Baca juga: Dapur Berbau Tak Sedap? Pakai Bahan Alami Ini untuk Menghilangkannya

Cobalah tips menghemat ruang dan gunakan lebih banyak keranjang dan buat agar terlihat teratur di dapurmu.

Menggunakan peralatan seperti restoran

Tahun lalu, saat awal-awal pandemi Covid-19, sebagian besar orang mendadak menjadi koki rumahan, sehingga dapur menjadi sebuah restoran favorit yang tak terelakkan.

Jadi, orang-orang kemudian memastikan bahwa mereka memiliki peralatan yang cocok. Permintaan akan peralatan masak yang berkualitas dan berguna akan terus ada.

Go green

Cara positif dan berani ini bukanlah hal baru, tetapi pasti mengalami momennya dan akan terus ada. Gunakan naungan ini di dinding atau lemarimu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X