Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2021, 21:06 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan manusia dalam merayakan berbagai hari besar, termasuk Tahun Baru Imlek.

Berkumpul dan mengunjungi rumah keluarga merupakan salah satu tradisi utama dalam perayaan Imlek, yang sayangnya tidak dapat dilakukan tahun ini.

Imlek tahun ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa ciptakan nuansa Imlek yang seru bersama orang tersayang di rumah.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Rumah dengan sentuhan Modern untuk Tahun Baru Imlek

Dekorasi rumah seperti lampu lampion Imlek, hiasan dinding, dan beberapa ornamen lainnya akan mempercantik serta menghadirkan aura positif di rumahmu.

Menyambut tahun baru Imlek 2021, perusahaan peritel rumah tangga asal Swedia IKEA menghadirkan ragam ornamen dan aksesoris rumah khas Imlek lewat koleksi SOLGLIMTAR yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

Ragam produk dalam koleksi ini dirancang sedemikian rupa dengan gaya dan desain khas IKEA. Selain itu, pernak-pernik Imlek dari koleksi ini juga dapat digunakan sepanjang tahun, tidak hanya pada perayaan Imlek saja.

Kamu juga dapat memadukannya dengan perabot atau aksesoris lain yang ada di rumah. Nuansa Imlek yang meriah dapat tercipta dengan praktis tanpa harus menguras kantong.

Baca juga: 10 Pilihan Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah Saat Tahun Baru Imlek

Berdasarkan keterangan resminya, Senin (8/2/2021), berikut ini 5 rekomendasi ornamen Imlek cantik dari koleksi SOLGLIMTAR IKEA untuk memeriahkan perayaan Imlek kamu di rumah saja.

1. Lampion merah, simbol kebahagiaan

Tradisi yang selalu ada dalam Imlek adalah menggantungkan lampu lampion Imlek. Lampion memiliki makna pengharapan akan banyak keberuntungan, rezeki, dan kebahagiaan yang akan hadir di tahun baru.

IKEA merancang lampu lampion Imlek LED yang yang dapat mati secara otomatis setelah 6 jam. Penerangan berwarna kuning kemerahan yang lembut akan memberikan kesan hangat dan juga meriah.

Lampu gantung hias ini sangat cocok digantung di area ruang keluarga atau ruang makan, untuk melengkapi quality time kamu bersama keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com