Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 25/02/2022, 17:52 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Televisi atau TV adalah salah satu produk elektronik rumah tangga yang wajib ada di rumah untuk sarana hiburan. Namun, banyaknya merek dan jenis TV yang dijual di pasaran saat ini telah membuat tidak sedikit orang kebingungan.

Sangat sulit untuk mengambil keputusan tentang TV mana yang cocok dibeli, yang akan digunakan selama beberapa tahun mendatang.

Banyak orang mengalami kesulitan memahami pemahaman perbedaan mendasar berbagai elektronik seperti halnya TV, terlebih bagi mereka yang tidak terlalu paham teknologi.

Ilustrasi TV, smart TVUnsplash/Marques Kaspbrak Ilustrasi TV, smart TV

Baca juga: 6 Hal yang Bisa Menyebabkan TV LED Cepat Rusak

Memahami perbedaan Smart TV dan TV Android bisa sangat membingungkan bagi orang awam. Mereka terkadang tidak mempedulikan hal itu, asal TV bisa menyajikan gambar tayangan yang mereka suka dengan baik.

Mengenai smart TV dan TV android, keduanya sangat mirip, Anda bahkan dapat mengatakan bahwa TV android pada kenyataannya adalah jenis Smart TV.

Namun, ada sedikit perbedaan antara smart TV dan TV android yang bisa membuat salah satu di antaranya lebih cocok untuk Anda dibandingkan dengan yang lain.

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (25/2/2022), berikut penjelasan mengenai perbedaan smart TV dan android TV agar kamu bisa mengetahui kedua jenis TV ini.

Baca juga: Tips Aman Membersihkan Layar TV

Smart TV

Smart TV adalah televisi yang tidak hanya bisa digunakan untuk nonton TV seperti pada umumnya, tetapi ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dalam hal hiburan dari tontonan.

Juga dikenal sebagai Internet TV, Smart TV adalah TV apapun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com