Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2020, 16:40 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat beristirahat bagi seseorang untuk memulihkan tenaga setelah hari yang panjang dan sibuk, jadi tidak ada alasan mundur untuk membuatnya lebih nyaman.

Dengan beberapa peningkatan dekorasi sederhana, furnitur yang cerdas, warna cat yang menenangkan, dan aksesori berselera tinggi, kamu dapat memiliki kamar tidur menawan yang diimpikan.

Bersiaplah untuk melangkah keluar dari zona nyamanmu dengan ide dekorasi kamar tidur brilian ini yang akan membantumu melakukan make over untuk selamanya, seperti dilansir dari Good Housekeeping, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Tips dan Trik Memilih Wallpaper untuk Kamar Tidur

1. Bawa warna yang dalam

Memilih warna yang dalam, seperti abu-abu, adalah cara mudah untuk memberikan kesan kamar tidur seperti kepompong. Perkenalkan kontras dengan tempat tidur putih dan kasan kayu. 

2. Gunakan meja konsol

Jika kamu menyukai gagasan memiliki ruang rias dan meja samping tempat tidur, atur meja konsol tepat di samping tempat tidurmu. Tata dengan aksesori favorit, termasuk cermin besar, lampu meja, dan seni berbingkai.

3. Pertimbangkan headboard bunga

Tingkatkan skema desain kamar tidurmu dengan memasang headboard atau sandaran kepala kasur dengan motif bunga yang menarik.

Pilih warna yang cerah seperti kuning untuk memberi keseimbangan sempurna untuk dinding berwarna netral.

Baca juga: 6 Langkah Sederhana Wujudkan Desain Kamar Estetik

4. Bawa tempat duduk tambahan

Kursi beraksen sederhana dapat menjadi pendamping dari meja samping kasurmu dan menjadi tempat duduk tambahan jika kamu membutuhkan tempat untuk memakai sepatu.

5. Gunakan rak built-in

Mainkan faktor nyaman kamar tidurmu dengan membiarkan rak buku built-in untuk melengkapi kursi beraksen nyaman dan tempat tidur kanopi warna putih.

6. Rangkul furnitur mungil

Jangan khawatir jika kamu memiliki kamar tidur kecil. Meja samping tempat tidur yang kecil seperti desain dari Ikea adalah pilihan yang bagus untuk membantu mengurangi kamar berantakan. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com