10 Manfaat Baking Soda, Bersihkan Dapur hingga Hilangkan Bau Kulkas

Kompas.com - 15/11/2020, 17:30 WIB
Ilustrasi Baking Soda dan Baking Powder ShutterstockIlustrasi Baking Soda dan Baking Powder

JAKARTA, KOMPAS.com - Soda kue atau baking soda bukan hanya bahan penting dalam membuat kue. Namun, soda kue juga sangat bermanfaat untuk membersihkan berbagai barang di rumah. 

Soda kue merupakan bahan abrasif yang lembut namun sangat efektif untuk membersihkan noda. Tak hanya itu, soda kue juga merupakan zat alami penghilang bau, sehingga ampuh digunakan untuk berbagai keperluan di rumah. 

Dilansir dari Good Housekeeping, Minggu (15/11/2020), berikut 10 manfaat soda kue untuk berbagai hal di rumah, tak hanya membuat kue. 

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Noda di Karpet dengan 8 Bahan Ini

1. Menghilangkan noda pada wadah makanan plastik

Sisa makanan yang menempel pada wadah makanan berbahan plastik kerap sulit dibersihkan. Untuk membersihkannya, gosok wadah makanan dengan spons bersih yang telah ditaburkan soda kue. 

Kamu juga bisa membersihkan noda yang membandel pada wadah makanan dengan cara merendam wadah makanan plastik pada larutan yang terbuat dari seperempat liter air hangat dan 4 sendok makan soda kue. 

2. Menghilangkan bau pada kulkas

Jika kulkas di rumah mengeluarkan bau yang tak sedap, soda kue bisa menghilangkan bau dengan mudah. Soda kue akan menyerap bau makanan yang menyengat, sehingga tidak mengubah rasa makanan yang ada di sekitarnya.

Ilustrasi bau pada kulkas. SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi bau pada kulkas.

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X