5 Pilihan Kompor Gas 2 Tungku, Harga di Bawah Rp 300.000

Kompas.com - 14/11/2020, 19:32 WIB
Ilustrasi kompor gas 2 tungku. SHUTTERSTOCK/BEN BRYANTIlustrasi kompor gas 2 tungku.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompor gas merupakan salah satu komponen penting dalam rumah, khususnya dapur. Bagaimana tidak, sulit rasanya memasak sendiri di rumah jika tidak ada kompor. 

Nah, salah satu jenis kompor gas yang lazim ditemui di rumah-rumah di Indonesia adalah kompor gas dua tungku. 

Bagi Anda yang sedang berencana membeli kompor gas 2 tungku untuk kebutuhan memasak di rumah, berikut Kompas.com rangkum 5 pilihan produk yang dapat menjadi pertimbangan.

Baca juga: Apa Benar Kompor Tanam Lebih Baik? Ini Keunggulannya 

Kelima produk kompor gas ini memiliki keunggulannya masing-masing. Akan tetapi, harganya di bawah Rp 300.000. 

1.  Quantum QGC-201 DMPC

Kompor gas merek Quantum ini memiliki dua tungku pembakar yang terbuat dari kuningan, sehingga tungku pembakar akan menjadi lebih awet.

Kompor ini dilengkapi pemantik elektrik, sehingga cukup mudah digunakan. 

Kompor gas ini memiliki heat input 1,91 kW dan diklaim dapat menghemat gas dengan efisiensi hingga 65,06 persen. Pantauan Kompas.com di berbagai situs belanja online, kompor gas ini dibanderol dengan harga Rp 257.000 hingga Rp 294.900.

Baca juga: Mau Memasak Pakai Kompor Induksi? Ini Keuntungannya

2. Rinnai RI-522C

Kompor gas 2 tungku ini memiliki desain finishing berwarna hitam yang membuat dapur terlihat lebih modern. Dikutip dari laman resmi Rinnai, Minggu (15/11/2010), kompor gas ini mengonsumsi gas 2,9 kW atau 0,21 kilogram per jam.

Kompor ini menggunakan api ekonomis yang hemat gas dan dapat membuat masakan matang merata dengan hasil yang sempurna. Adapun harga kompor gas Rinnai ini berkisar antara Rp 288.000 hingga Rp 290.000.

3. Miyako KG-302 C

Dikutip dari laman resmi Miyako, kompor gas ini memiliki desain cantik dan minimalis untuk dapur, serta cocok untuk penggunaan rumah ataupun usaha mikro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X