Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Merawat Pintu Teras Rumah yang Terbuat dari Kaca

Untuk memisahkan area teras dengan ruangan di dalam rumah, biasanya pemilik rumah memasang pintu kaca yang cukup besar.

Tak hanya berfungsi untuk memisahkan dua area, pintu teras yang terbuat dari kaca juga memudahkan penghuni rumah saat hendak menikmati pemandangan teras dari dalam rumah.

Namun, perlu dipahami bahwa pintu teras yang terbuat dari kaca perlu perawatan ekstra agar tetap fungsional dan estetik.

Dikutip dari Chique Home Living, Sabtu (20/1/2024), berikut tips merawat pintu teras rumah yang terbuat dari kaca.

Salah satu cara merawat pintu teras rumah yaitu memasang tirai vertikal yang membuat pintu terasa lebih menarik. Tirai vertikal bisa meningkatkan tampilan visual area tersebut.

Pilihlah tirai yang cantik dan menarik untuk membuat pintu teras lebih cantik. Warna dan tekstur tirai juga perlu diperhatikan agar senada dengan ornamen dekorasi lainnya.

Pasang tirai penghalang cahaya

Tips merawat pintu teras rumah lainnya yaitu memasang tirai penghalang cahaya. Tirai ini diperlukan agar ruangan yang mengarah ke teras tidak terlalu panas.

Tirai dapat membantu menghalangi sinar matahari masuk ke area tersebut dan membuat ruangan tetap sejuk dan nyaman.

Selain itu, tirai penghalang cahaya juga dapat melindungi furnitur dan karpet agar tidak putar akibat paparan sinar matahari setiap hari.

Pasang kaca film serbaguna

Selain tirai penghalang cahaya, kaca film anti silau juga bisa dipilih untuk melindungi ruangan dalam rumah yang menghadap ke teras.

Tak hanya menghalangi cahaya masuk ke dalam ruangan, kaca film juga bisa menjaga privasi dari luar tanpa mempengaruhi pandangan dari dalam rumah.

Penggunaan kaca film juga ramah lingkungan karena penggunaan AC bisa dikurangi, sehingga bisa mengurangi konsumsi energi di rumah. Semakin sedikit energi yang digunakan, maka semakin sedikit emisi karbon yang dihasilkan dan tagihan energi juga lebih hemat.

Jika ingin lebih banyak privasi, maka kaca film bisa dipadukan dengan hiasan dekoratif lainnya. Ornamen dekorasi tersebut juga akan membuat area pintu teras lebih cantik.

Panel track adalah jenis vertical blind yang bisa memberikan kesan mewah di ruangan.

Panel track memiliki tampilan kontemporer dan disusun secara minimal untuk memaksimalkan pandangan dari dalam ruangan.

Panel tipis bisa membantu memaksimalkan cahaya dari luar, sedangkan panel yang lebih tebal dapat menambah privasi ekstra.

Nah, itulah beberapa tips merawat pintu teras rumah. Selain memasang tirai untuk menghalangi cahaya berlebih, jangan lupa untuk rutin membersihkan pintu teras yang terbuat dari kaca agar tetap terlihat bersih.

https://www.kompas.com/homey/read/2024/01/20/201500676/tips-merawat-pintu-teras-rumah-yang-terbuat-dari-kaca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke