Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Partisi Dapur yang Estetik dan Fungsional

Selain itu, ruangan terbuka juga membuat cahaya matahari masuk dengan maksimal, sirkulasi udara lebih lancar, dan rumah terasa lebih luas.

Dari banyaknya ruangan yang ada di rumah, dapur dan ruang makan seringkali dibuat terhubung. Namun, terkadang ruangan terbuka terasa membosankan.

Jika ingin mengubah suasana di ruangan yang terbuka, maka salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu memasang partisi untuk memisahkan dapur dengan ruangan lain.

Partisi ini bisa dilepas pasang, sehingga bisa diatur sesuai dengan keinginan. Dikutip dari Chique Home Living, Selasa (16/1/2024), berikut ini ide partisi dapur yang membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Desain partisi dapur berwarna kuning atau dari bahan kuningan akan membuat ruangan terlihat lebih mewah dan elegan.

Partisi kuningan akan semakin menarik apabila ditempatkan di depan dinding putih. Penggunaan partisi kuningan membuat dapur terlihat dramatis dan cantik.

Partisi kayu

Ide partisi dapur lainnya yaitu partisi dari kayu. Material kayu bisa menghadirkan rasa tenang dan hangat di dalam ruangan.

Desain partisi dapur kayu yang berukir membuat ruangan terlihat unik dan menarik. Gunakan warna cokelat atau krem alami untuk menghadirkan kesan minimalis dan modern.

Panel kaca dengan rangka kayu

Material kaca sangat ideal untuk partisi dapur karena bisa memerangkap aroma masakan dan mencegah aroma makanan menyebar ke ruangan lain.

Panel kaca bisa dipasang pada rangka kayu yang membuat tampilan partisi ini terlihat cantik. Selain itu, partisi dari kaca bisa membuat cahaya alami masih ke area dapur dan membuat dapur tetap terang dan luas meski terdapat pembatas.

Rak berguna sebagai tempat penyimpanan bahan makanan atau perlengkapan dapur.

Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan, rak juga bisa digunakan sebagai partisi untuk memisahkan dapur dan ruangan lain.

Partisi dari rak membuat dapur terlihat lebih dinamis dan menarik.

Pintu geser dari kaca

Terakhir, ide partisi dapur juga bisa menggunakan pintu geser dari kaca.

Pintu kaca ini bisa membuat cahaya tetap masuk ke area dapur, sehingga dapur tetap terang.

Pintu geser juga tidak memakan banyak ruang karena dibuka dengan cara digeser. Dengan menggunakan partisi ini, maka dapur tertutup tetap terlihat terbuka, terang, dan lapang.

https://www.kompas.com/homey/read/2024/01/16/190500476/5-ide-partisi-dapur-yang-estetik-dan-fungsional

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke