Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Warna Hitam, Cantik dan Elegan

Chanda Kea, pendiri Kea Interiors, mengatakan beberapa warna yang terlihat serasi saat disandingkan dengan warna hitam, antara lain; putih, hitam, perak, oranye karat, zaitun, dan biru langit.

Selain itu, Kea juga mengatakan lapisan kuningan membuat kamar tidur berwarna hitam terlihat lebih ramping. Sedangkan lapisan dari kulit dan beludru bisa memberikan kesan mewah.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (6/1/2024), berikut ini ide dekorasi kamar tidur dengan warna hitam agar terlihat menarik dan elegan.

Salah satu cara membuat kamar berwarna hitam lebih menarik yaitu memadukan warna hitam dengan warna-warna netral, seperti krem dan putih.

Warna netral digunakan sebagai aksen untuk memberikan kontras yang cantik dan membuat kamar lebih terang. Warna netral bisa ditampilkan pada seprai, seni dinding, atau perlengkapan lampu.

Perhatikan pencahayaan di dalam kamar

Ide dekorasi kamar tidur dengan warna hitam yaitu dengan meletakkan lampu yang terang dan menarik. Selain membuat kamar lebih terang, Dana Dyson dari Donlena Design mengatakan pencahayaan di dalam kamar bisa membuat suasana hati lebih bahagia.

Pada kamar tidur berwarna hitam bisa ditempatkan lampu gantung di atas tempat tidur untuk memberikan pencahayaan di sekitar tempat tidur.

Selain memasang lampu, pertimbangkan juga untuk memasang jendela agar cahaya alami bisa masuk ke dalam kamar.

Gunakan furnitur bergaya modern abad pertengahan

Dinding hitam akan terlihat mencolok apabila dipadukan dengan furnitur kayu bergaya modern abad pertengahan.

Furnitur tersebut akan membuat kamar tidur terlihat semakin menarik dan warna cat semakin bersinar.

Dinding hitam terlihat sangat serasi dengan furnitur, ornamen dekorasi, dan kain berwarna putih. Perpaduan dua warna ini akan memberikan tampilan kamar yang klasik.

Lukisan bernuansa hitam dan putih juga akan membuat kamar tidur semakin terlihat menarik dan elegan.

Gunakan wallpaper bernuansa hitam dan emas

Terakhir, ide dekorasi kamar tidur dengan warna hitam lainnya yaitu menggunakan wallpaper bernuansa hitam dan emas. Wallpaper bisa dipasang di dekat tempat tidur.

Motif wallpaper yang bisa dipilih yaitu motif bunga dengan warna emas dan latar belakang hitam. Wallpaper tersebut bisa membuat kamar lebih menarik.

https://www.kompas.com/homey/read/2024/01/06/164000476/5-ide-dekorasi-kamar-tidur-dengan-warna-hitam-cantik-dan-elegan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke