Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Bunga yang Dapat Ditanam dan Tumbuh Subur di Dalam Pot

Pasalnya, cuaca dingin sering kali membuat tanaman mati. Untungnya, ada beberapa tanaman bunga musim panas atau kemarau yang bisa ditanam pada cuaca dingin.   

Bunga-bunga ini bisa menambahkan semangat melalui aneka warna yang menarik. Bahkan tanaman bunga ini dapat ditanam dan tumbuh subur di dalam pot atau wadah yang bisa menciptakan pemandangan taman atau pintu depan yang indah. 

Tidak peduli apakah Anda seorang ahli berkebun atau pemula, berikut beberapa bunga yang dapat ditanam dan tumbuh subur di dalam pot dilansir dari The Spruce, Jumat (10/11/2023).  

Pastikan pot bunga krisan berada di tempat cerah dan terhidrasi baik dengan menyiramnya dua hari sekali atau 2,5 sentimeter air dalam seminggu.

Untuk membuat pot krisan tampak lebih meriah, sebaiknya menatanya dan meletakkannya di teras depan rumah. 

Goldenrod

Selanjutnya, bunga yang dapat ditanam dan tumbuh subur di dalam pot adalah goldenrod. Warna keemasan kekuningan dari goldenrod menjadikannya pilihan sangat baik untuk taman musim dingin. Ditambah, bunga goldenrod hampir mudah dirawat.

Tanaman keras yang lembut ini mulai mekar selama bagian akhir musim setelah berjemur di bawah sinar matahari penuh serta sangat tahan terhadap penyakit dan kekeringan.

Bunga yang tumbuh vertikal ini dapat menambah volume pada taman Anda dan menakjubkan untuk dipasangkan dengan bunga lain yang relatif lebih rendah ke tanah. 

Dengan perpaduan pilihan warna, Anda akan menemukan aksen taman yang tepat untuk mengakomodasi sisa taman musim gugur untuk pemandangan penuh warna.

Bunga-bunga ini lebih lambat tumbuh daripada yang lain dan harus ditanam antara 10-12 minggu sebelum tanggal embun beku terakhir yang diharapkan untuk memberi tanaman cukup waktu untuk matang.  

Snapdragon

Bunga yang dapat ditanam dan tumbuh subur di dalam pot adalah snapdragon. Meski bunga mulai mekar pada akhir musim semi, bunga snapdragon akan terus mekar sepanjang musim dingin dan tahan terhadap cuaca dingin, terutama saat dipangkas pada musim panas.

Bunga-bunga yang bermekaran ini menambahkan banyak kehidupan pada taman Anda untuk efek mencerahkan sempurna untuk musim panas. 

Belum lagi, warna emas, tembaga, dan oranye yang cantik membuat rumah siap untuk musim dingin dengan cara menyegarkan. 

Zinnia

Nuansa zinnia yang cerah dan ceria layak mendapat sorotan di taman. Zinnia adalah bunga yang dapat ditanam dan tumbuh subur di dalam pot.

Bunga zinnia menyukai suhu awal musim gugur yang sejuk dan tumbuh cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk mekarnya yang semarak dan bagian terbaiknya adalah perawatannya mudah.

Ingatlah menyiram tanaman zinnia sekali atau dua kali seminggu serta letakkan di bawah sinar matahari langsung.  

Tanaman keras ini menyukai cuaca musim gugur karena malam yang lebih dingin dan siang hari lebih hangat adalah suhu sempurna bagi bunga-bunga dahlis untuk memperdalam warnanya saat mekar.

Salah satu cara perawatan penting saat menanam dahlia adalah membutuhkan penyiraman yang konsisten. Idealnya, tanaman dahlia perlu disiram secara mendalam sekali atau dua kali seminggu dan ditempatkan di bawah sinar matahari langsung.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/11/10/071500476/7-bunga-yang-dapat-ditanam-dan-tumbuh-subur-di-dalam-pot

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke