Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pengharum Lemari Baju dari Bahan Alami

Penyegar lemari terbentuk dalam berbagai bentuk dan bahan. Namun, pengharum lemari baju dari bahan alami banyak disukai karena bisa memberikan aroma alami yang menyegarkan.

Dilansir dari Grocered, Senin (23/10/2023), berikut ini beberapa jenis pengharum lemari baju alami yang bisa Anda gunakan.

Arang aktif

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan sebagai pengharum lemari yaitu arang aktif. Aroma dari arang aktif ternyata bisa membuat lemari atau laci terasa segar.

Untuk menggunakannya Anda bisa memasukkan arang dalam kantong yang memiliki lubang. Tujuannya agar arang tidak langsung mengenai pakaian.

Selain menggunakan arang aktif, minyak esensial juga bisa digunakan sebagai pengharum lemari baju.

Minyak esensial bisa ditambahkan dalam diffuser, disemprotkan ke gantungan, atau ditaruh dalam selembar kain yang ada dalam laci atau lemari.

Bubuk soda kue

Tak hanya digunakan untuk membersihkan rumah, soda kue juga bisa dimanfaatkan sebagai penyegar lemari.

Soda kue bisa ditempatkan dalam wadah kain yang berlubang atau tipis. Setelah itu, letakkan dalam lemari atau laci.

Kulit jeruk atau lemon

Pengharum lemari baju dari bahan alami lainnya yaitu kulit jeruk atau lemon. Potongan kulit jeruk atau lemon bisa dimasukkan dalam kantong kecil. Lalu, masukkan dalam lemari pakaian. Aroma segar dari kulit buah ini bisa mencegah lemari apek.

Bunga kering

Bunga seperti lavender atau mawar juga bisa digunakan untuk mengharumkan lemari. Potongan bunga kering bisa dimasukkan dalam kantong kain kecil.

Pastikan kantong kain diberi lubang agar aroma harum dari bunga bisa keluar. Kemudian, letakkan di sudut lemari.

Itulah beberapa pengharum lemari baju alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain menjaga pengharum baju, Anda juga bisa menjaga kesegaran lemari dengan rutin membersihkan lemari agar tidak ada tumpukan kotoran di dalam tempat penyimpanan tersebut.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/10/23/154800076/5-pengharum-lemari-baju-dari-bahan-alami

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke