Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Tips Dekorasi Rumah untuk Mendatangkan Keberuntungan dan Kekayaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda ingin memperoleh keberuntungan dan kekayaan, desain dan dekorasi rumah bisa memengaruhi. Penerapan feng shui dapat dapat membantu membawa kekayaan dan keberuntungan ke rumah Anda. 

Dilansir Magic Bricks, Minggu (6/8/2023), filosofi kuno berusia 3.000 tahun ini tidak hanya diterjemahkan menjadi 'angin dan air,' tetapi juga menarik energi kehidupan untuk membawa cinta, kesehatan, kemakmuran, dan kedamaian ke lingkungan sekitar Anda.

Selain itu, barang-barang feng shui yang disimpan di rumah menambah sentuhan elegan pada dekorasi rumah dan meningkatkan keindahannya.

Berikut beberapa tips dekorasi rumah untuk mendatangkan keberuntungan dan kekayaan.

1. Kaki furnitur berada di atas karpet

Ruang tamu adalah tempat di rumah di mana semua orang duduk bersama untuk menghabiskan waktu berkualitas. Oleh karena itu, furnitur di ruang tamu harus diletakkan untuk mendukung komunikasi yang mudah dan jelas.

Hindari menempatkan furnitur ke dinding dan coba letakkan setidaknya 60 cm depannya di atas karpet agar nyaman duduk.

2. Tambahkan tanaman feng shui

Jika Anda menyukai tanaman, tanaman uang feng shui bisa menjadi tambahan terbaik untuk koleksi Anda. Tanaman uang seperti Pilea peperomioides dan tanaman gipk atau jade plant membantu menarik uang dan kesuksesan dalam hidup Anda.

Tanaman ini masing-masing memiliki daun seperti koin yang menyerupai batu giok.

3. Jangan menyimpan barang-barang yang tidak diinginkan

Segala sesuatu yang berlebihan itu buruk, dan aturan yang sama berlaku untuk barang yang tidak diinginkan dan berantakan.

Setelah setiap beberapa bulan, Anda harus membuang semua barang yang tidak diinginkan dari rumah atau kantor karena mereka berfungsi sebagai penghalang aliran kekayaan dan kemakmuran yang tepat.

4. Kesan hangat di pintu masuk rumah

Anda tidak pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama yang luar biasa. Pintu masuk rumah adalah wajah rumah mana pun karena mewakili apa yang akan dilihat para tamu di dalamnya.

Oleh karena itu, area pintu masuk rumah harus dirancang untuk menyambut energi positif. Anda dapat menambahkan beberapa tanaman atau keset ke pintu masuk rumah, tetapi jangan berlebihan.

5. Singkirkan benda yang rusak

Benda-benda rusak di dalam rumah menyedot energi baik dari seluruh tempat. Oleh karena itu, jika Anda ingin semua energi negatif pergi dari rumah, Anda harus memperhatikan semua barang yang rusak di rumah dan segera memperbaikinya atau membuangnya.

Setiap pipa atau keran yang rusak dapat menyebabkan Anda mengalami penyumbatan keuangan.

Konon dapur yang bersih bisa menarik uang. Anda harus selalu menjaga kulkas tetap bersih dan teratur dengan makanan segar.

Selain itu, keluarkan semua barang yang tidak perlu dari dapur dan bersihkan kompor secara teratur. Untuk menarik lebih banyak uang, pastikan setiap pembakar kompor bekerja sama.

7. Pintu masuk rumah berwarna merah

Anda harus membuat pintu masuk rumah terlihat ramah sehingga peluang dan energi positif menemukan Anda.

Karena merah adalah warna keberuntungan dalam feng shui dan juga memberikan perlindungan dari energi negatif, Anda harus mengecat pintu masuk rumah dengan warna merah.

8. Siram tanaman setiap hari

Jika tanaman di halaman rumah layu, anggap itu sebagai peringatan dan lakukan sesuatu. Ingat, jika Anda mencintai alam, ia akan mencintai Anda kembali.

Anda bisa mulai dengan perubahan kecil seperti menyiram tanaman setiap hari, mengganti tanah atau menambahkan bunga baru ke dalamnya. Juga, Anda harus membersihkan jalur yang mengarah ke gerbang utama rumah.

9. Air mancur kecil

Menurut feng shui, air mancur dianggap sebagai simbol kekayaan. Oleh karena itu, menambahkan air mancur ke rumah membantu menarik kemakmuran.

Air mancur harus ditempatkan di luar rumah ke arah timur atau barat daya. Pastikan air mancur tetap bersih dan tidak pernah kering.

10. Gantung foto keluarga yang menampilkan kebahagiaan

Jika Anda berjuang untuk memiliki kehidupan yang bahagia dengan pasangan atau keluarga, gantunglah foto-foto dari acara-acara bahagia atau liburan di ruang tamu, lorong, atau area lain dengan lalu lintas tinggi di rumah.

11. Akuarium ikan

Ikan adalah simbol keaktifan dan menarik energi positif. Jika Anda menempatkan akuarium ikan di sisi utara rumah atau kantor, itu akan membantu membawa peluang karier baru.

Selain itu, jika Anda menempatkan akuarium di sisi Tenggara, itu akan menghasilkan keberuntungan finansial.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/08/06/220900276/11-tips-dekorasi-rumah-untuk-mendatangkan-keberuntungan-dan-kekayaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke