Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Aturan Posisi Tempat Tidur Menurut Feng Shui agar Bawa Hoki

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur adalah komponen penting dalam kamar tidur. Namun demikian, jangan asal menempatkan tempat tidur Anda.

Pasalnya, dikutip dari Your Chinese Astrology, Rabu (7/6/2023), penempatan, posisi dan arah tempat tidur yang benar berdasarkan prinsip feng shui sangat penting untuk membantu Anda menjaga kesehatan serta membawa kesuksesan dalam pekerjaan dan bisnis.

Berikut beberapa aturan posisi tempat tidur menurut feng shui agar membawa hoki.

1. Sandaran kepala tempat tidur tidak boleh menghadap langsung ke pintu kamar tidur

Anda membutuhkan lingkungan yang aman, stabil, dan tenang untuk tidur. Pintu merupakan pintu gerbang yang diperlukan untuk masuk dan keluar ruangan, sehingga sandaran kepala tempat tidur (headboard) tidak menghadap langsung ke pintu kamar tidur.

Jika tidak, Anda yang tidur di tempat tidur dapat dengan mudah merasa tidak aman dan menderita neuralgia dan sakit kepala.

Jika headboard menghadap ke pintu, Anda bisa menggunakan sekat untuk menghalangi pintu dan menjaga privasi kamar tidur.

2. Sandaran kepala tempat tidur tidak boleh menghadap ke barat

Arah headboard berarti di mana headboard ditempatkan. Menurut analisis ilmiah, bumi berputar pada porosnya dari timur ke barat.

Apabila kepala Anda menghadap ke barat, darah akan selalu mengalir ke kepala dan Anda tidak dapat tidur dengan tenang.


Dengan demikian, tempat tidur harus diletakkan di arah utara-selatan dan Anda dapat tidur dengan kepala menghadap ke selatan dan kaki menghadap ke utara untuk menghindari gangguan geomagnetik.

3. Arah sandaran kepala tempat tidur harus dipilih sesuai dengan musim kelahiran Anda

Jika Anda lahir di musim semi atau musim panas (6 Maret hingga 8 Agustus), Anda perlu mendinginkan kehidupan panas Anda dengan arah air atau logam, sehingga sandaran kepala tempat tidur harus menghadap ke barat, utara, barat laut, atau timur laut.

Jika Anda lahir di musim gugur atau musim dingin (9 Agustus hingga 5 Maret tahun berikutnya), Anda perlu menghangatkan kehidupan dingin Anda dengan arah kayu atau api, sehingga sandaran kepala tempat tidur harus menghadap ke timur, selatan, barat daya atau tenggara.

3. Sandaran kepala tempat tidur harus bersandar ke dinding

Jika tempat tidur tidak bersandar ke dinding, sandaran kepala tempat tidur diperlukan untuk menghindari rasa suspensi dan kepala tempat tidur tidak boleh memiliki dapur atau kamar mandi di belakang.

Jika tidak, Anda yang tidur di tempat tidur akan linglung dan sangat curiga, sehingga memengaruhi kesehatan dan pekerjaan Anda.

Langit-langit harus rata tanpa balok yang dapat menyebabkan rasa berat badan. Secara khusus, Anda yang tidur di bawah sinar akan merasakan tekanan dan tekanan mental yang hebat, yang akan memengaruhi kesehatan dan pekerjaan Anda.

Keadaan seperti itu juga termasuk pintu kamar tidur tidak boleh memiliki balok di atasnya, AC dalam ruangan tidak boleh diletakkan di atas bantal, serta tempat tidur tidak boleh memiliki droplight tepat di atas.

Tempat tidur tidak boleh menghadap ke cermin, lantai dan jendela dari lantai ke langit-langit karena Anda dapat dengan mudah ketakutan sendiri di cermin atau jendela dari lantai ke langit-langit di malam hari dan merasa gelisah, menyebabkan pusing, hipokondria, mimpi buruk dan sakit saraf.

Jika ada cermin menghadap tempat tidur, Anda dapat menutupinya atau menghadap ke dinding pada malam hari. Disarankan untuk memasang cermin di lemari kamar tidur.

6. Sandaran kepala tempat tidur tidak boleh bersandar ke jendela

Jika headboard bersebelahan dengan jendela, maka akan menyebabkan keterbatasan dan Anda yang tidur di tempat tidur akan mudah merasa tidak aman karena tidak dapat melihat jendela di depan, sehingga menyebabkan tekanan mental dan memengaruhi kesehatan Anda.


7. Tempat tidur tidak boleh menghadap pintu kamar mandi atau bersandar di dindingnya

Sandaran kepala tempat tidur tidak boleh menghadap ke pintu kamar mandi atau bersandar ke dinding kamar mandi, yang dapat dengan mudah menyebabkan sakit pinggang, sakit punggung, rematik dan sakit kepala.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/06/07/132600076/7-aturan-posisi-tempat-tidur-menurut-feng-shui-agar-bawa-hoki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke