Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Ide Menciptakan Kamar Mandi Modern

Hal ini dapat diwujudkan dengan merombak ulang atau merenovasi kamar mandi. Namun, pekerjaan ini tak hanya mengeluarkan banyak biaya, tapi juga memunculkan bayangan debu beterbangan, pecahan keramik di mana-mana, dan terpal plastik di seluruh lantai. 

Untungnya, membuat tampilan kamar mandi modern tidak perlu melakukan perombakan total. Hal yang diperlukan hanyalah beberapa sentuhan pilihan dan sedikit perhatian pada detail.

Dengan demikian, Anda tak hanya memiliki kamar mandi yang modern, tapi juga meningkatkan nilai rumah. 

Nah, dilansir dari My Decorative, Minggu (5/2/2023), berikut enam ide menciptakan kamar mandi modern.  

Demikian pula, mengecat satu dinding dengan warna terang dan menenangkan juga dapat membuat kamar mandi erasa lebih besar.

Ubin panjang dan persegi panjang

Jika berpikir merenovasi kamar mandi, Anda tidak harus selalu menggunakan ubin persegi yang biasa digunakan.

Sebagai gantinya, pertimbangkan ubin berbentuk persegi panjang yang lebih panjang dan ramping. Ubin ini terlihat jauh lebih kontemporer dan kosmopolitan.

Selain itu, ubin ini dapat menciptakan tampilan lebih gelap untuk kamar mandi dan membuatnya tampak modern.  

Tarikan laci dan kenop kabinet perunggu

Selanjutnya, ide menciptakan kamar mandi modern adalah memilih tarikan laci dan kenop kabinet perunggu. Tuas laci baru adalah cara cepat dan hemat untuk menyegarkan kamar mandi  dan kenop kabinet perunggu menawarkan tampilan modern, namun tak lekang oleh waktu.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah apakah tuas dan kenop baru yang Anda pilih sesuai dengan lubang laci serta lemari yang sudah ada.

Lihatlah jumlah sekrup yang dibutuhkan tuas lama dan baru serta seberapa jauh jaraknya. Memasang perangkat keras baru yang tidak sesuai dengan lubang yang sudah ada tentu saja bisa dilakukan. 

Namun, akan membutuhkan lebih banyak langkah seperti mengebor lubang baru, mengisi lubang lama dengan pengisi kayu, serta mengganti atau memoles ulang lemari. 

Singkirkan lampu rias era 1980-an serta ganti dengan lampu gantung yang ramping dan bergaya untuk pembaruan instan. 

Cermin persegi panjang bulat 

Untuk ide menciptakan kamar mandi modern, pilih cermin persegi panjang dengan sudut-sudut yang membulat alih-alih cermin dinding penuh atau cermin bersudut siku-siku. 

Menurut desainer interior Emiy Henderson, cermin ini berada di tengah-tengah antara cermin rias berbentuk lingkaran penuh, yang populer pada 2018, dan cermin bersudut tajam dan kaku yang banyak bermunculan di kamar mandi selama 20 tahun terakhir.

Membongkar cermin dinding penuh adalah pekerjaan yang membutuhkan bantuan tukang. Anda juga perlu mengecat dan memperbaiki dinding di belakang cermin sebelum bisa menggantungkan cermin baru yang trendi. 

Kloset terapung (Digantung pada dinding)

Memasang kloset atau toilet baru adalah ide menciptkan kamar mandi modern. Pembeli cenderung menyukai toilet baru karena efisiensi airnya yang meningkat secara signifikan.

Apabila toilet tersebut memiliki gaya yang keren dan unik, seperti toilet terapung, akan memberikan tampilan lebih modern pada kamar mandi. 

Toilet terapung adalah digantung di dinding dan tidak memiliki tangki yang terlihat seperti toilet tradisional karena dipasang di belakang dinding. Itu berarti pemasangannya membutuhkan tenaga profesional. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/02/05/133020076/6-ide-menciptakan-kamar-mandi-modern

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke