Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tren Desain 2023 yang Membuat Rumah Nyaman dan Menyenangkan

Berlawanan dengan kepercayaan umum, Anda tidak perlu mendesain ulang ruangan sepenuhnya untuk mencoba tren baru. 

Banyak ide desain yang sedang tren dapat dengan mudah dicapai melalui penambahan atau pembaruan kecil pada bagian yang sudah dimiliki.

Dengan mengikuti tren desain 2023 ini, tidak hanya membuat rumah nyaman, tapi juga memberi kesenangan dan membuat Anda tersenyum tinggal di dalamnya. 

Dilansir dari My Domaine, Jumat (27/1/2023), berikut tren desain 2023 yang membuat rumah nyaman dan menyenangkan.  

Warna merah muda yang mencolok, yang disebut Viva Magenta, menuntut perhatian dan terasa seperti pilihan menyegarkan setelah bertahun-tahun warna hijau dan biru netral menjadi pusat perhatian.

Namun, jangan khawatir, Anda tidak perlu berkomitmen mengecat seluruh ruangan atau mengganti furnitur untuk menghadirkan warna-warna cerah ke dalam rumah.

Setelah memutuskan warna-warna berani yang ingin digunakan, pertimbangkan  memasukkannya ke interior melalui karya seni, bantal, aksesori meja kecil, bahkan lilin.

Anda akan mendapatkan kegembiraan melihat warna-warna cerah favorit Anda di rumah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. 

Pajang aksesori aneh

Selanjutnya, tren desain 2023 yang membuat rumah nyaman dan menyenangkan adalah memajang aksesori aneh.

 Mendekorasi ruangan dengan barang-barang tradisional yang tak lekang oleh waktu dapat membuat rumah selalu terlihat bergaya. 

Apa pun trennya, tapi ada sesuatu yang menyenangkan saat memajang akserori aneh yang membuat tersenyum. Banyak tren yang kita lihat muncul di dunia desain menghindari gaya tradisional untuk sedikit keanehan.

Dekorasi jamur sedang populer, orang-orang membawa bola disko ke setiap ruangan rumah dan para desainer merilis karya estetika yang tidak biasa untuk benda-benda sehari-hari (bayangkan piring gelembung pastel dan penutup sakelar lampu yang berwarna-warni). 

Sebarkan sumber cahaya yang berbeda di seluruh ruang sehingga setiap sudut dapat bersinar dengan caranya sendiri.

Anda dapat memulai dengan lampu lantai dan lampu meja yang sederhana atau meningkatkannya dengan mencoba lampu matahari terbenam atau lampu garam Himalaya yang memancarkan cahaya kemerahan.

Selain itu, menempatkan lilin secara strategis di sekitar ruangan akan menambah lapisan kehangatan yang tidak dapat dicapai dengan lampu plafon kelas builder. 

Gunakan cermin untuk membuat ruang teras lebih besar

Cermin adalah salah satu benda paling disukai dalam hal desain rumah. Cermin tidak hanya fungsional, tapi juga bisa menjadi tambahan yang indah di setiap ruangan. 

Bahkan cermin menjadi tren desain 2023 yang membuat rumah nyaman dan menyenangkan. Dengan menempatkan cermin secara strategis akan membuka ruang secara instan dan membuatnya terasa lebih luas dengan cara terbaik.

Ruangan kecil sangat diuntungkan dengan penambahan cermin karena bisa membuat ruangan terasa dan tampak lebih besar.  

Menjga kebersihan

Meski kebersihan biasanya tidak muncul dalam daftar tren desain, tapi seharusnya demikian. Menjaga rumah tetap rapi dan bersih akan membuat desain yang dipilih bersinar dan membuat rumah bebas kekacauan.

Salah satu tugas bersih-bersih yang dapat menambah kebahagiaan adalah merapikan tempat tidur. Buatlah tujuan untuk merapikan tempat tidur setiap pagi dan perhatikan betapa bahagianya Anda setiap kali masuk ke kamar tidur yang rapi dan tertata. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/27/152600176/5-tren-desain-2023-yang-membuat-rumah-nyaman-dan-menyenangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke