Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tren Kamar Tidur yang Bakal Berakhir pada 2023

Kamar tidur bukan ruangan pertama yang dilihat tamu saat Anda menjamu mereka dan bukan tempat kberkumpul untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. 

Namun, hal ini tidak mengurangi arti penting kamar tidur. Kamar tidur adalah ruang privasi untuk tidur, beristirahat, relaksasi, hingga mengisi kembali energi. 

Kamar tidur adalah ruangan pertama yang kita lihat pada pagi hari dan ruangan terakhir yang dikunjung saat malam hari.

Kamar tidur adalah tempat perlindungan. Itulah mengapa kamar tidur harus menjadi sesuatu yang Anda sukai saat bangun pada pagi hari, sama seperti saat Anda tidur.

Maka itu, penting membuat kamar tidur layak mendapatkan sedikit perhatian dan memperbarui tampilannya.

Namun, ada beberapa tren kamar tidur yang tidak dapat diterapkan diterapkan pada 2023. Dilansir dari Southern Living, Senin (23/1/2023), berikut lima tren kamar tidur yang bakal berakhir pada 2023.  

Ini bukan hanya tentang tampilannya saja, tapi peritel besar tidak lagi menjual set kamar tidur seperti dulu. Suka atau tidak suka, ucapkan "selamat tinggal" pada set furnitur kamar tidur yang serasi.  

Suzanne Barrow, desainer dari Barrow Interiors di Charleston, Carolina Selatan, AS, mengatakan akan melihat lebih sedikit keseragaman dalam desain kamar tidur saat ini. 

Desainer condong ke asimetri dan merangkul ketidaksempurnaan, termasuk mendekorasi dengan dua nakas berbeda dan menggunakan furnitur di kamar tidur yang semakin eklektik, tapi tetap kohesif.

"Ini mungkin melibatkan barang baru dan penemuan antik di sana atau membawa barang yang tidak terduga," tambah Sara Malek Barney, perancang utama untuk BANDD/DESIGN di Austin, Texas, AS, Malek Barney. 

Furnitur melengkung

Para desainer juga mengucapkan selamat tinggal pada gaya furnitur bulat pada 2023.

"Furnitur melengkung dan bulat, seperti sandaran kepala saluran, chaises melengkung, sofa bulat akan hilang," ucap Hannah Chait, rekan desainer Interior Barrow.

Ini mungkin termasuk sandaran kepala berumbai. Menurut desainer utama Thomas Guy Interiors yang berbasis di Louisiana, Lance Thomas, mengatakan sandaran kepala berumabi juga tidak akan bertahan pada tahun ini.

"Kami ragu-ragu tentang fitur yang akan hilang ini. Mereka agak besar, tapi juga sangat nyaman." 

Semakin banyak orang merangkul tampilan yang lebih regional untuk kamar tidur mereka. Ini melibatkan membawa keluar dan mengumpulkan inspirasi dari sejarah dan lokasi lokal Anda.

Misalnya, penduduk tepi sungai mungkin menyukai dekorasi pantai dan pemilik rumah di area bersejarah seperti Barrow mencari barang antik untuk dekorasi. 

Ini juga bisa berarti mengumpulkan dekorasi dinding dari seniman lokal atau membawa unsur alam. Artinya, California modern menjadi tren kamar tidur yang bakal berakhir pada 2023.

Minimalisme

Bagian dari gaya California modern yang bakal ditinggalkan pada 2023 adalah minimalis.

“Sesuatu yang keluar adalah tempat tidur dan bantal minimalis sederhana dengan gaya monokromatik putih dan abu-abu,” kata Barrow.

Di luar dekorasi, ini juga berlaku untuk dinding. Thomas menjelaskan, warna dinding sederhana, seperti putih atau abu-abu, juga akan hilang pada tahun ini.

"Serba putih telah menghilang di depan mata kami, dari eksterior bata, dapur dan kamar mandi, jadi kami tidak terkejut jika tren ini berlanjut ke kamar tidur. 

Nah, itu dia sejumlah tren kamar tidur yang bakal berakhir pada 2023. Ingat jangan menghadirkan dalam dekorasi atau desain bila ingin mengubah tampilan kamar tidur. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/23/191300976/5-tren-kamar-tidur-yang-bakal-berakhir-pada-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke