Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Pernikahan yang Harmonis

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui bisa membantu Anda untuk menciptakan pernikahan yang harmonis dengan cara mengoptimalkan energi di kamar tidur. Sebab, menurut feng shui, kamar tidur adalah salah satu ruangan paling penting di rumah.

Dikutip dari Feng Shui Tricks, Sabtu (31/12/2022),  jika ingin menciptakan feng shui baik di kamar tidur, Anda perlu menyeimbangkan semua energi untuk mengalir dan mengisi ruangan.

Berikut beberapa tips feng shui kamar tidur untuk mewujudkan pernikahan yang harmonis. Menurut konsultan feng shui yang berbasis di Long Island, Laura Cerrano, ini bukan hanya tentang tampilan ruangan yang sebenarnya dan aksesoris di dalamnya.

1. Jangan ada TV di kamar tidur

Memiliki televisi atau radio di kamar tidur adalah perjalanan yang membingungkan dan dapat menarik perhatian jauh dari masalah yang lebih penting seperti hubungan suami istri.

Beberapa teori feng shui bahkan menyatakan bahwa memiliki TV di kamar tidur seperti mengundang pihak ketiga untuk kembali menjalin hubungan.

2. Pastikan kamar tidur tidak berantakan

Siapa yang tidak suka tempat tinggal yang bersih dan higienis? Jika kamar tidur benar-benar berantakan, aliran energi akan menjadi lambat dan lemah.

Untuk itu, Anda perlu rutin merapikan kamar tidur agar energi mengalir.

3. Tata letak kamar tidur

Dinding kamar tidur harus persegi, karena dapat membuat cinta Anda lebih stabil dan kokoh.

Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki hubungan yang setara dan harmonis serta pemikiran rasional tentang cinta.

Juga, itu akan mengarah pada peran positif dalam memperkuat cinta Anda.

Di sisi lain, kamar tidur panjang dan sempit dalam poligon dengan sudut tajam atau miring akan membuat Anda pemarah, tidak sabar, atau tidak setuju dan bertengkar dengan pasangan.

Kamar tidur harus memiliki setidaknya satu jendela dan memiliki cahaya lampu yang lembut dan elegan.

Anda dapat memasang lampu utama dan lampu sorot untuk menggagalkan suasana dengan warna merah atau ungu. Jika kamar tidur tidak memiliki jendela untuk membiarkan sinar matahari masuk atau cahayanya terlalu redup.

Kamar tidur juga tidak memiliki barang-barang tidak beraturan atau poligonal ini karena dapat menimbulkan hal-hal negatif dan konflik antara Anda dan pasangan.

4. Perhatikan karya seni yang dipajang di kamar tidur

Penting untuk menghindari seni dengan pengelompokan tiga orang yang dapat membawa gagasan hadirnya pihak ketiga ke dalam hubungan.

5. Warna yang melambangkan cinta

Kamar tidur adalah tempat untuk hubungan dan romansa. Dalam feng shui, warna yang melambangkan cinta dan gairah adalah merah muda.

Anda harus menggunakan warna ini sebanyak mungkin untuk memperkuat suasana romantis di kamar tidur. Anda bisa mendekorasi kaamr tidur dengan benda-benda kecil berwarna merah muda, lilin kecil beraroma, stroberi atau dekorasi kuarsa mawar.

6. Selalu tutup pintu kamar tidur


Pastikan pintu kamar tidur dalam keadaan tertutup, terutama pada malam hari ketika Anda dan pasangan tidur. Pintu yang terbuka bisa menjadi kemungkinan adanya perselingkuhan, karena memberikan daya pikat untuk pengaruh luar.

Dengan demikian, udara harus selalu mengalir bebas di dalam ruang-ruang hidup. Untuk menghilangkan energi negatif, kita harus memiliki jendela di kamar tidur untuk kesejahteraan holistik kita.

8. Jauhi air

Salah satu tips penting feng shui untuk cinta adalah menghindari air dari tubuh kita di dalam ruangan. Sebuah air mancur kecil atau bahkan akuarium bisa menjadi gambaran buruk dari area di dalam kamar tidur karena air akan mengotori cinta Anda.

9. Pilih tempat tidur kayu

Kepala tempat tidur alias headboard dan ranjang memainkan peran besar dalam mengoptimalkan feng shui kamar tidur.

Pilih headboard dan rangka kayu yang bagus karena aspek kayu berkaitan dengan atribut simbolis untuk membantu tubuh Anda dan memulihkan tenaga saat tidur bersama pasangan.

10. Tanaman di kamar tidur

Tanaman dan bunga selalu menjadi simbol cinta, keindahan, dan kehidupan. Sebaiknya Anda meletakkan tanaman di kamar tidur dan bahkan apartemen.

Letakkan tanaman di sudut barat daya sebanyak yang Anda bisa. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan singkirkan semua bunga dan daun yang tidak berguna.

11. Serba sepasang

Feng shui menyarankan Anda memiliki barang berpasangan di seluruh area kamar tidur. memiliki dua dari segalanya, sebanyak yang Anda bisa. Misalnya, alih-alih memiliki satu meja nakas, maka gunakan dua.

12. Posisi tempat tidur

Pastikan tempat tidur didorong tepat ke sudut dan tanpa masalah tersedia dari segala arah. Ini mendukung kekuatan dan keseimbangan.

Foto pernikahan dan gambar yang Anda pilih untuk dibawa ke kamar tidur berkorelasi dengan kekuatan yang Anda berikan ke dalam hubungan.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/31/163833276/12-tips-feng-shui-kamar-tidur-untuk-pernikahan-yang-harmonis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke