Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Bunga yang Cocok Jadi Hadiah Kelahiran Bayi, Mawar hingga Tulip

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelahiran bayi adalah sebuah kebahagiaan besar dan patut dirayakan. Ini adalah kesempatan untuk merayakan hidup dan memberi selamat kepada orang tua baru sambil menunjukkan dukungan dan memberikan harapan terbaik Anda.

Dikutip dari Petal Republic, Minggu (18/12/2022), ketika peristiwa penting seperti kelahiran bayi terjadi, memberikan karangan bunga adalah ide yang bagus. Anda perlu memilih jenis bunga terbaik untuk hadiah kelahiran bayi.

Bunga adalah hadiah yang sempurna untuk kelahiran bayi karena perawatannya rendah, dan semua orang menyukainya. Terkait perayaan, menandai acara-acara khusus, dan memberikan ucapan selamat dan harapan terbaik Anda, bunga selalu menjadi hadiah yang tepat.

Anda dapat memberi hadiah bunga untuk perayaan bayi baru kapan saja. Kirim mereka ke rumah sakit untuk mengucapkan selamat atau tunggu orang tua baru pulang dan minta mereka dikirim ke sana untuk menyambut bayi baru mereka.

Bunga adalah hadiah yang sangat indah dan bijaksana untuk orang tua yang sudah memiliki anak atau yang tidak memerlukan banyak barang untuk bayinya.

Bunga adalah cara yang bagus untuk menyambut bayi ke dunia tanpa memenuhi rumah penerima dengan mainan yang tidak perlu dan barang-barang lainnya.

Bunga-bunga berikut identik dengan ucapan selamat, kegembiraan, cinta, persahabatan, dan lainnya. Berikut beberapa bunga yang bisa dijadikan hadiah kelahiran bayi.

1. Daisy

Daisy kadang-kadang dianggap sebagai bunga sederhana, tetapi keindahannya yang tidak rumit yang membuat mereka begitu ceria.

Terlebih lagi, bunga daisy melambangkan kesucian dan kepolosan selain dikaitkan dengan awal yang baru, harapan, kebahagiaan, kesenangan, dan kasih sayang.

Bunga ini adalah pilihan yang sangat baik untuk hadiah kelahiran bayi dan akan terlihat cantik dengan sendirinya atau dicampur dengan berbagai bunga lain dalam warna pastel atau cerah.

Bunga daisu sangat cantik dicampur dengan bunga daffodil.

2. Daffodil

Daffodil adalah pilihan yang sempurna untuk merayakan kelahiran bayi karena melambangkan awal yang baru, kehidupan baru, dan kelahiran.

Selain itu, daffodil adalah bunga yang tampak paling ceria. Bunganya yang berbentuk terompet bermekaran dalam nuansa cerah kuning keemasan yang dipasangkan dengan seputih salju di atas tangkai hijau yang menghijau.

Ini adalah hadiah kelahiran bayi yang sempurna, termasuk dalam karangan bunga campuran, atau pot yang ceria.

3. Krisan

Umumnya bunga krisan melambangkan kegembiraan, optimisme, umur panjang, dan kepercayaan. Bunga ini hadir dalam hampir setiap warna pelangi dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Sementara warna krisan apa pun akan terlihat cantik dalam rangkaian bunga, krisan hijau paling tepat untuk merayakan kelahiran bayi karena warna hijau melambangkan kehidupan baru dan awal baru selain kemurnian dan kepolosan.

4. Tulip

Arti simbolis tradisional  bunga tulip adalah cinta yang sempurna dan mendalam, yang merupakan emosi yang tepat yang digambarkan sebagian besar orang tua terhadap anak-anak mereka, menjadikan tulip pilihan yang fantastis untuk hadiah kelahiran bayi.

Seperti bunga lainnya, warna tulip yang berbeda memiliki makna simbolis yang berbeda.

Akan tetapi, semua bunga ini benar-benar cantik dan ceria dalam penampilannya, dan tulip dalam warna apa pun adalah pilihan yang sangat baik untuk merayakan kehidupan baru.

Secara umum, bunga anyelir melambangkan cinta, pesona, kekuatan, penyembuhan, dan perlindungan, yang merupakan sentimen indah untuk merayakan kelahiran bayi bersama orang tuanya.

6. Mawar

Mawar adalah pilihan yang sangat baik untuk merayakan hampir semua kesempatan. Bunga mawar juga bisa diberikan kepada siapa pun.

Mawar, terutama mawar merah dan merah muda, memiliki konotasi dengan cinta romantis, yang menjadikannya hadiah yang sempurna untuk ayah dan ibu bayi.

Setelah bayi baru lahir, para ayah sering memberikan karangan bunga mawar kepada ibu baru sebagai tanda pengabdian, penghargaan, dan cinta.

Jika Anda menyambut kelahiran bayi dengan karangan bunga mawar, Anda selalu bisa menggunakan karangan bunga kuning yang ramah atau mawar merah muda tradisional untuk bayi perempuan dan mawar biru untuk bayi laki-laki.

7. Hydrangea

Seperti semua bunga, makna simbolis bunga hydrangea berubah seiring dengan warna bunga.

Untuk kelahiran bayi, pilihan yang paling tepat adalah hydrangea hijau yang melambangkan hidup baru, awal baru, pembaharuan, dan kelahiran kembali.

Kemudian, hydrangea merah muda yang melambangkan cinta dan kekaguman, putih yang melambangkan kesucian, serta ungu yang melambangkan pengertian dan kemakmuran.

Hydrangea biru secara tradisional menyampaikan permintaan maaf dan pengampunan yang tulus. Namun, bunga ini masih bisa cocok jika dimasukkan ke dalam karangan bunga untuk bayi yang baru lahir.

8. Gerbera

Gerbera, juga disebut aster gerbera karena bunganya yang besar seperti bunga aster. dapat menambahkan percikan warna cerah ke rangkaian bunga atau karangan bunga apa pun.

Sebab, bunganya menampilkan semua warna pelangi yang paling hangat dalam warna yang sangat menarik.

Secara umum, bunga gerbera melambangkan cinta yang setia, keceriaan, kesucian, dan kemurnian yang semuanya merupakan sentimen simbolis yang indah untuk karangan bunga perayaan kelahiran bayi.

9. Peony

Dalam semua bentuknya yang bervariasi, bunga peony adalah salah satu bunga terindah di dunia.

Varietasnya yang paling populer adalah ganda penuh dan bentuk bom yang menghasilkan bunga seperti pom-pom yang ikonik dan berat dalam nuansa merah muda yang lembut.

Peony juga mekar dalam bentuk lain seperti tunggal, ganda, dan hadir dalam berbagai warna. Bunga peony memiliki berbagai makna simbolis, mewakili cinta dan kebahagiaan selain keindahan, kekayaan, kehormatan, dan romansa.

10. Lily calla

Bunga lily calla yang berwarna putih krem memiliki siluet yang elegan dan lembut yang menciptakan karangan bunga yang memukau dengan sendirinya dan aksen anggun pada karangan bunga apa pun.

Bunga lily calla melambangkan kesucian, yang selalu sesuai dalam rangkaian bunga untuk bayi yang baru lahir.


Bunga lily calla juga melambangkan kesucian dan iman, membuatnya sama sempurnanya untuk pembaptisan atau perayaan pembaptisan bayi baru.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/18/091800076/10-bunga-yang-cocok-jadi-hadiah-kelahiran-bayi-mawar-hingga-tulip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke