Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Cara Mendekorasi Rumah Kontrakan dengan Tanaman Hias

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda tinggal di rumah kontrakan, Anda tetap bisa mendekorasinya agar nyaman dihuni dan sedap dipandang. Salah satu cara mendekorasi rumah kontrakan dengan mudah adalah dengan memanfaatkan tanaman hias.

Anda bahkan tidak membutuhkan upaya keras untuk mendekorasi rumah kontrakan dengan tanaman hias. Misalnya, Anda cukup meletakkan tanaman hias di ambang jendela atau memasang taman vertikal.

Dilansir Balcony Garden Web, Kamis (6/10/2022), berikut beberapa cara mendekorasi rumah kontrakan dengan tanaman hias.

Hanya dibutuhkan sedikit ruang untuk menyimpan tanaman di sana, dan Anda tidak perlu berinvestasi banyak untuk ambang jendela.

2. Ciptakan taman vertikal

Bisa jadi Anda tinggal di apartemen sewaan yang tidak memiliki halaman atau pekarangan. Namun, jangan kecil hati, sebab Anda bisa membuat taman vertikal.

Taman vertikal tidak hanya membutuhkan lebih sedikit ruang, tetapi juga terlihat sangat modern.

3. Gunakan pot gantung

Anda dapat menggunakan pot gantung atau pot yang ditempel di dinding teras, balkon, atau di ruangan manapun untuk menampilkan tanaman hias yang cantik.

4. Membuat tanaman jendela

Jika rumah kontrakan yang Anda huni memiliki jendela besar yang menerima banyak cahaya matahari, maka gunakan itu untuk menanam tanaman favorit Anda.

5.  Buat taman yang bisa dipindahkan

Anda juga bisa mendekorasi rumah kontrakan dengan taman bergerak. Maksudnya, Anda bisa meletakkan sejumlah tanaman dalam pot.

Taman bergerak dapat dipindahkan sesuai dengan persyaratan cahaya dan suhu, yang bagus. Anda juga dapat membuat taman meja dengan roda kastor untuk menanam selada, bayam, dan roket.

6.Ciptakan dinding tanaman

Anda dapat memperkenalkan elemen hijau di rumah kontrakan dengan menambahkan dinding hijau. Jika menambahkan yang hidup terlalu banyak, pilih tanaman buatan atau dinding lumut yang diawetkan.

7. Buat tanaman balkon

Jika Anda memiliki rumah kontrakan dengan balkon, maka Anda bisa membuat taman yang indah di sana.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/06/100300276/8-cara-mendekorasi-rumah-kontrakan-dengan-tanaman-hias

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke