Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ras Anjing Putih yang Populer dan Banyak Dipelihara

Putih merupakan warna yang umum ditemukan pada ras anjing, dari anjing kecil, anjing besar, anjing aktif, hingga anjing penjaga. Dengan demikian, ada banyak pilihan yang bisa dipilih bila ingin memelihara anjing.  

Anjing dengan bulu putih kerap dianggap lucu, polos, ceria, serta baik dibanding warna lain seperti hitam dan coklat. 

Namun, kelemahan anjing putih rentan kotor dan bisa menunjukkan kotoran dengan jelas sehingga harus menjaganya betul dan memandikannya secara rutin. 

Nah, dilansir dari The Smart Canine dan Woman's Day, Selasa (16/8/2022), berikut ras anjing putih yang populer dan banyak dipelihara.  

Anjing Bichon frise memiliki berat sekitar 5,8 kilogram dengan kepribadian lucu dan sedikit nakal. Menurut American Kennel Club, badan pengasuhan anjing Amerika Serikat, Bichon frise adalah anjing yang cenderung ramah, penuh kasih sayang, serta rukun dengan anak-anak dan anjing lainnya.

Meski sedikit nakal, Bichon frise bisa memberikan kegembiraan dan hiburan ke dalam hidup Anda. Itu sebabnya Bichon frise terkenal sebagai "anjing dengan kepribadian terbaik" di dunia.

Anjing ini tidak hanya bermain baik dengan orang sekitarnya, tapi juga menunjukkan rasa hormat. 

Anjing putih ini mempunyai bulu panjang dan lembut yang memukau. Ini pula yang membuat penampilannya mudah dikenali. Tak heran, Maltese sering bersaing dan menang dalam pertunjukan anjing dengan bulu terbaik. 

Anjing Maltese mempunyai kepribadian besar, berani, lucu, menyenangkan, serta suka berpelukan dengan pemiliknya.

Namun, anjing Maltese paling cocok untuk rumah tanpa anak kecil karena mereka terlalu halus untuk anak kecil yang tidak bisa diam atau kasar, bahkan ini bisa membuatnya patah. 

Havanese

Sesuai dengan namanya, anjing putih manis ini aslinya berasal dari Havana, Kuba. Havanese adalah anjing yang cenderung pendiam, tetap membutuhkan banyak cinta dan persahabatan untuk bahagia .

Bulunya Havanese tidak banyak rontok, tetap membutuhkan penyikatan setiap hari. Meski putih adalah warna paling umum, Havanese juga mempunyai warna hitam pekat. 

Samoyed (dan miniatur Samoyed) merupakan anjing putih yang memiliki bulu tebal dan  lembut. Anjing pekerja ini kuat, energik, manis, patuh, serta suka bersenang-senang.

Lantaran sudut mulutnya secara alami mengarah ke atas, Samoyed terlihat seperti sedang tersenyum sepanjang waktu. Itu sebabnya anjing ini dijuluki, "Smiley". 

Walau memiliki bulu yang halus, bulu Samoyed jarang rontok sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk anjing hipoalergenik. 

Pomeranian 

Meski biasanya berwarna coklat, Pomeranian ada juga yang berwarna putih. Pomeranian putih tak kalah cantik dan luci dengan Pomeranian coklat. 

Pomeranian merupakan salah satu ras anjing populer selama bertahun-tahun. Berkat kepribadiannya yang cerdas dan lucu, Pomeranian menjadi anjing peliharaan yang ideal untuk keluarga mana pun. 

Selain itu, Pomeranian adalah anjing yang sangat mudah beradaptasi, cerdas, energik, serta mudah dilatih. Namun, anjing putih Pomeranian dan warna lainnya memiliki bulu yang mudah rontok. 

Meski cenderung kurang aktif daripada beberapa anjing lainnya, menurut AKC, Bolognese membutuhkan banyak persahabatan dan tidak akan baik-baik saja ketika ditinggalkan sendirian untuk waktu lama.  

Pudel

Terakhir, ras anjing putih adalah Pudel. Selain coklat, hitam, dan aprikot, Pudel juga datang dalam warna bulu putih. Pudel putih adalah yang paling populer dan ikonik.

Pudel termasuk salah satu ras anjing cerdas di dunia. Karena dibiakkan untuk mengambil unggas air dari perairan besar, Pudel mengembangkan bulu yang dapat melindungi organ vital mereka di dinginnya air. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/16/170200176/7-ras-anjing-putih-yang-populer-dan-banyak-dipelihara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke