Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, 5 Barang Ini Perlu Dimiliki di Ruang Kerja Rumah

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah melaporkan adanya penambahan 4.048 kasus baru kasus Covid-19 pada 25 Juli 2022. 

Akibatnya, beberapa perusahaan memutuskan kembali menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).  

WFH memang telah menjadi kebiasaan baru, tetapi hal ini tetap memiliki tantangan, bahkan lebih besar dibanding bekerja dari kantor. 

Bagaimana pun transisi dari kantor ke ruang kerja di rumah tidaklah mudah. Ada berbagai tantangan yang dihadapi, di antaranya kebisingan lingkungan, gangguan rumah tangga, dan sulit berkonsentrasi. 

Untuk mengatasi semua itu, penting memiliki ruang kerja di rumah beserta sejumlah barang yang dibutuhkan. 

Dilansir dari My Decorative, Selasa (26/7/2022), berikut lima barang yang perlu dimiliki di ruang kerja rumah. 

Tergantung pada minyak yang dipilih, diffuser minyak esensial membantu merangsang produktivitas, meningkatkan energi, juga meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan.

Jika belum memilikinya di ruang kerja, segera membeli. Diffuser minyak esensial banya dijual di pasaran, termasuk di situs-situs e-commerce. 

Seni dinding

Selanjutnya, barang yang perlu dimiliki di ruang kerja rumah adalah seni dinding. Menggantung karya seni dinding menambah kesan gaya pada ruang.

Untuk ruang kerja, pilih karya dinding yang menarik dan inspiratif sehingga menginspirasi Anda untuk bekerja setiap kali melirik ke dinding.

Buatlah seni dinding berisi kutipan motivasi guna memotivasi Anda, mememastikan produktivitas lebih tinggi, dan membantu berpikir lebih kreatif. 

Selain itu, orang-orang cenderung tampil pada standar lebih tinggi ketika menambahkan tanaman ke ruang kerja. Ini adalah cara terbaik memasukkan sedikit kehidupan sekaligus mengurangi stres. 

Kursi yang tepat

Kursi menjadi barang yang perlu dimiliki di ruang kerja rumah. Pasalnya, Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu bekerja duduk di kursi tersebut. 

Pilih kursi yang memungkinkan Anda duduk dengan kaki rata di lantai dan penyangga punggung yang cukup.

Sangat penting menemukan kursi yang ergonomis sesuai postur tubuh Anda untuk menghindari masalah punggung pada masa depan. 

Ada beberapa manfaat mendengarkan musik ketika bekerja, asalkan dengan volume tepat, seperti meningkatkan kebahagiaan dan suasana hati secara keseluruhan sehingga membuat bekerja lebih efektif.

Selain itu, pentingmemahami perbedaan antara pekerjaan dan kehidupan rumah. Pastikan selalu berganti pakaian saat bekerja dari rumah serta rapikan ruang kerja setelah selesai seperti yang dilakukan saat bekerja di kantor. 

Dengan demikian, membantu Anda berkonsentarasi dan terus produktif meski bekerja di ruang kerja rumah.  

Nah, itu lima barang yang perlu dimiliki di ruang kerja rumah. Apakah Anda sudah memilikinya? 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/26/140500776/catat-5-barang-ini-perlu-dimiliki-di-ruang-kerja-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke