Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Membuat Taman Belakang Rumah Lebih Privasi

Tidak peduli seberapa luar biasa atau mengundangnya taman, semua kegiatan musim panas yang biasa dilakukan di taman akan terhenti ketika Anda merasa seperti sedang "dipamerkan". 

Tentu saja, menciptakan taman yang privasi atau tertutup memberi kenyamanan serta keleluasan saat melakukan berbagai kegiatan seperti berjemur, duduk santai, berkumpul, menanam tanaman, hingga pesta barbercue. 

Nah, dilansir dari My Move, Minggu (12/6/2022), berikut cara membuat taman belakang rumah menjadi lebih privasi. 

Bahkan rumah selamanya bisa mendapatkan keuntungan dari ide desain ini. Tanaman pot dapat menambahkan tanaman hijau ke permukaan yang keras seperti balkon dan teras.

Untuk privasi maksimal, tanam varietas bambu, rerumputan tinggi, pohon buah-buahan, atau arborvitae (pohon privasi cemara paling populer). 

Pasang pagar faux 

Tanpa penyiraman dan tanpa pemangkasan, pagar faux adalah pilihan fantastis jika Anda tidak keberatan membayar lebih sedikit di awal.

Pagar faux merupakan pagar yang ditumbuhi tanaman sehingga memberikan privasi tanpa menghilangkan unsur alam dari taman.

Pagar faux ini tersedia dalam berbagai ukuran, bahkan dapat dilengkapi dengan insulasi kedap suara untuk menggandakan faktor privasi. 

Ada banyak tirai luar ruangan yang dijual di pasar. Pilih yang sesuai denga  kebutuhan Anda dan memiliki tampilan menarik untuk mempercantik taman. 

Merawat tanaman yang ada pada teralis 

Anda harus rajin merawat tanaman saat mereka tumbuh dan merambat ke atas. Namun, Anda tidak perlu menunggu tanaman tumbuh untuk memiliki privasi karena teralis akan melakukan pekerjaan cukup baik untuk memblokir pandangan apa pun secara instan.

Untuk membuat taman belakang rumah lebih privasi, tambahkan taman vertikal yang diisi dengan rempah-rempah dan sayuran untuk menuai manfaat yang dapat dimakan sepanjang musim.

Anda bisa membuat taman vertikal sendiri atau membeli beberapa penanam menara siap pakai. 

Pasang pergola

Terakhir, cara membuat taman belakang rumah lebih privasi adalah menambahkan pergola. Ini merupakan investasi bagus, tetapi tidak ada cara yang lebih baik untuk membangun ruang tamu di luar ruangan.

Selesaikan tampilan dengan tirai luar ruangan dan lampu untuk mengubah taman rumah yang privasi  menjadi tujuan pribadi untuk malam musim panas yang gemerlap.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/12/110000976/6-cara-membuat-taman-belakang-rumah-lebih-privasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke