Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Noda Kuning pada Kasur

Sebetulnya, kasur jenis apa pun akan mulai menguning seiring waktu karena bahan kasur perlahan-lahan bereaksi dengan oksigen, terutama kasur busa memori atau yang dibiarkan berada di bawah sinar matahari. 

Penyebab utama noda kuning pada kasur berasal dari keringat dan minyak tubuh. Penyebab lain, urine, muntahan, darah, jamur atau lumut, makanan atau minuman, tungau debu, dan kulit mati. 

Tak hanya itu, noda-noda ini juga meninggalkan bau pada kasur. Untungnya, membersihkan noda kuning pada kasur mudah dilakukan. 

Bahkan, menghilangkan noda pada kasur ini bisa menggunakan bahan-bahan alami. Intinya,  bersihkan segera noda atau tumpahan pada kasur dengan menyekanya menggunakan handuk kering, tapi hindari menggosoknya. 

Nah, dilansir dari Hunker, Selasa (24/5/2022), berikut bahan alami yang ampuh membersihkan noda kuning pada kasur. 

Baking soda dan sabun cuci piring 

Kombinasikan baking soda dan sabun cuci piring mampu menghilangkan noda keringat dan noda makanan pada kasur. Berikut cara membuatnya. 

Dengan demikian, memberi Anda waktu yang cukup untuk melepas alas sebelum mengenai kasur. Sementara itu, bila memiliki anak yang masih terus mengompol, sebaiknya membeli pelindung kasur tahan air. 

Baik menggunakan penutup kasur atau tidak, segera bersihkan semua tumpahan pada kasur untuk mengurangi munculnya noda.

Untuk mencegah jamur, biarkan kasur benar-benar mengering sebelum memasang seprai kembali. Cuci seprai secara teratur untuk mencegah keringat dan minyak meresap ke kasur.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/24/130200976/ragam-bahan-alami-yang-ampuh-menghilangkan-noda-kuning-pada-kasur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke