Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Hunian di Kota Mandiri Baru di Bekasi Utara, Berminat?

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda tengah mencari rumah alias hunian di kawasan Bekasi, PT Waskita Modern Realti telah meluncurkan proyek hunian Avasta. Ini merupakan tahap pertama pengembangan kawasan kota mandiri Vasaka City yang berlokasi di Bekasi Utara.

Presiden Direktur Waskita Modern Realti Dono Parwoto mengatakan, peluncuran proyek tersebut
sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan kawasan kota mandiri terbesar dan
terlengkap di Bekasi.

“Pada tahap pengembangan awal ini kami sudah memasarkan Avasta yang terdiri dari 929 unit yang
alhamdulillah sampai saat ini mendapat respon yang positif dari masyarakat," ujar Dono dalam siaran pers, Minggu (22/5/2022).

Dono menambahkan, proyek ini nantinya akan menciptakan gebrakan-gebrakan baru dalam pemasaran, sekaligus sebagai branding dari Vasaka City.

“Untuk itu kami merangkul Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) untuk bekerjasama dengan kami dalam pemasaran Vasaka City sehingga nantinya bersama-sama akan menciptakan inovasi pemasaran yang baru dan siap bersaing di persaingan pasar properti Indonesia," terang Dono.

Dono menjelaskan, pihaknya melihat adanya potensi yang besar dalam pengembangan Kota Vasaka City Bekasi. Selain merangkul AREBI, pihaknya juga mengajak koperasi-koperasi instansi untuk bisa ikut turut bergabung dalam pemasaran Vasaka City.

"Ajakan kami ini ditanggapi positif oleh Koperasi RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM)," tutur Dono.

Menurut dia, Koperasi RSCM akan bergabung dalam pemasaran cluster Avasta yang merupakan proyek hunian pertama yang berada di Vasaka City seluas 12 hektar.

Dono menjelaskan, pihaknya juga akan terus menggandeng koperasi instansi, perusahan dan perbankan untuk bisa bergabung dalam pemasaran Kota Vasaka City.


Untuk pembiayaan KPR Avasta, Waskita Modern Realti bekerjasama dengan BTN dan BTN Syariah. Perseroa pun akan terus membuka kerja sama dengan perbankan maupun multifinance.

Vasaka City merupakan kawasan kota mandiri seluas 640 hektar yang berlokasi di Bekasi Utara, yang dikembangkan oleh Waskita Modern Realti, yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Waskita Karya Realty dan PT Modernland Realty Tbk.

Adapun tahapan pengembangan pertama yaitu hunian Avasta seluas 12 hektar dengan total 929 unit. Ini terdiri dari Avasta 1, yaitu tipe 22/60, Avasta 2 dengan tipe 29/60 dan tipe 36/76, serta Avasta Grande, yaitu tipe 45/84 dan tipe 50/84.

Kota mandiri ini juga dilengkapi dengan area komersial Ruki (Rumah Kios) dengan konsep mezanin yang akan dibangun di boulevard Avasta. Masing-masing tipe cluster dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan hidup para penghuninya.

Avasta yang berada didalam pengembangan kawasan Vasaka City memiliki akses yang terintegrasi langsung dengan Akses Tol Cibitung-Cilincing yang merupakan akses utama Vasaka City. Akses tol ini sudah mulai dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang akan segera dibuka pada 2023.

Akses tol ini akan menjadikan Vasaka City satu satunya kawasan di Bekasi yang memiliki akses tol interchange.

Marketing & Business Development Director Waskita Modern Realti Feriyawati Surja mengatakan, Avasta akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 280 juta.

"Namun yang kami tawarkan adalah hunian dengan konsep one stop living, karena nantinya penghuni Avasta akan mendapat kemudahan dan fasilitas yang lengkap di dalam kawasan Vasaka City," ujar Feriyawati.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/22/180718676/ada-hunian-di-kota-mandiri-baru-di-bekasi-utara-berminat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke