Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Keuntungan Memiliki Meja Makan Bulat di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi orang-orang yang memiliki ruang makan, kehadiran meja makan dapat menghangatkan suasana ruangan selain menunjang kegiatan makan-makan.

Sebagai salah satu furnitur penting, orang-orang akan mencari meja makan dengan material dan kualitas yang baik untuk memastikan meja makan tahan lama.

Ada berbagai macam desain meja makan yang bisa dipilih, meski desain paling umum adalah meja makan persegi.

Padahal, ada meja makan bulat yang tidak kalah menarik dan patut dihadirkan di ruang makan. Disadur dari Urban Rhythm, Jumat (29/4/2022), mereka pun menawarkan beragam keuntungan tersendiri, yakni sebagai berikut.

Meja makan bulat memiliki kemampuan untuk menciptakan aliran di ruang makan, yang membuat anggota keluarga atau tamu yang berkunjung untuk lalu lalang dengan mudah.

Bentuknya pun cocok untuk ditaruh di ruang makan formal, atau ruang makan berkonsep terbuka yang mana kamu akan mengalami lalu lintas manusia yang lebih tinggi di sekitar meja.

Untuk menekankan kehadiran meja makan bulat dan, tambahkan karpet di bawahnya. Cari karpet yang ukurannya sedikit lebih besar dari meja makan.

2. Aman untuk anak

Bagi yang memiliki anak kecil, perilaku mereka yang sering berlarian ke sana dan kemari di dalam rumah sudah menjadi hal yang biasa.

Meski bermain di dalam rumah, ini tidak menjamin anak akan aman dari cedera, seperti jatuh, tergelincir, atau terbentur benda keras.


Jika anak-anak gemar bermain di ruang makan, gunakan meja makan bulat karena mereka bebas dari tepian tajam sehingga cenderung lebih aman.

Terkadang, meja makan persegi dapat membuat orang merasa sulit untuk mengobrol dengan orang lain. Hal ini dapat membuat mereka merasa tertinggal.

Jika menggunakan meja makan bulat, semua orang yang sedang duduk dapat berpartisipasi dalam obrolan yang tengah berlangsung.

Sebab, meja ini didesain untuk mendukung aliran percakapan yang mudah, menghadirkan kesan terbuka, dan mendorong percakapan.

4. Lebih mudah untuk mengambil makanan

Meja makan bulat memudahkan orang-orang untuk mengambil makanan. Sebab, tidak ada makanan yang ditaruh di setiap ujung meja layaknya meja makan persegi.

5. Cocok untuk ruang makan kecil

Tidak semua orang memiliki ruang makan berukuran besar. Jika ruang makanmu berukuran kecil, pilih meja makan bulat.

Mereka tidak memiliki tepian sehingga cocok untuk melengkapi ruangan kecil. Desainnya pun dapat menampung lebih banyak orang.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/29/102600776/5-keuntungan-memiliki-meja-makan-bulat-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke