Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Menghadirkan Suasana Kamar Mandi Hotel di Rumah

Hal ini karena kamar mandi hotel identik dengan suasana menenangkan, nyaman dan mewah, khususnya kamar mandi yang menyediakan bathtub.

Pengalaman menginap atau staycation di hotel akan terasa kurang jika hanya mendapatkan kenyamanan di area tidur saja.

Namun, untuk menikmati suasana kamar mandi yang tenang, nyaman, dan mewah layaknya di hotel, kamu tidak perlu menginap di hotel. Kamu bisa menghadirkan suasana itu di kamar mandi di rumah. 

Dikutip dari Kitchen & Bath Classics, Selasa (8/3/2022), berikut cara menghadirkan kamar mandi hotel di rumah.  

Salah satu cara mudah menciptakan kamar mandi hotel di rumah adalah meningkatkan pencahayaan. Hilangkan lampu tradisional yang diletakkan di atas cermin dan ganti dengan lampu dinding tipe sconce untuk ditaruh di sisi kanan dan kiri cermin.

Apabila memiliki ruang lebih, ubah lampu plafon dengan lampu gantung jenis pendant guna menghadirkan nuansa kekinian.

Hadirkan tempat duduk

Beberapa hotel mewah memiliki tempat duduk di dalam kamar mandi, baik itu bangku sederhana (stool), kursi kecil jenis ottoman, maupun kursi berlengan.

Cobalah menambahkan tempat duduk di kamar mandi rumah. Ini tidak hanya membuat kamar mandi terlihat lebih mahal, tapi juga mengubah nuansa ruangan secara keseluruhan. 

Keset lusuh dan kotor hanya menambahkan buruk tampilan kamar mandi. Untuk itu, ganti keset lama dengan yang baru dan lebih bersih.

Jika memiliki bujet lebih, gunakan karpet Turki atau Persia sebagai keset kamar mandi karena kedua karpet ini terbuat dari wol berumbai yang lembut, tampilannya berkelas, dan memiliki beragam warna dan pola untuk dipilih.

Beli bathtub baru

Membeli bathtub baru yang ukurannya lebih besar dan desainnya lebih cantik serta kekinian dapat meningkatkan tampilan kamar mandi menjadi tampak mewah serta memberi ketenangan saat berendam. 

Tingkatkan kualitas kepala shower

Kamar mandi yang baik memiliki kepala shower yang bersih. Jadi, tingkatkan kualitas kepala shower di rumah dan pertimbangkan memilih shower yang ramah lingkungan.

Jika ingin menambahkan sentuhan mewah, ganti kepala shower dengan jenis rainfall yang meniru rintik air hujan.

Kamar mandi hotel dan resor mewah di seluruh dunia terkenal kerap memberikan yang terbaik dari segala aspek, termasuk handuk. 

Manjakan diri dengan menghadirkan handuk besar yang lembut dan harum di kamar mandi rumah. Pilih warna putih agar semakin mirip dengan kamar mandi hotel.

Namun, ada juga resor dan penginapan kelas atas yang menghadirkan handuk dalam warna hijau atau biru.

Perbanyak warna putih dan warna cerah

Terakhir, menghadirkan kamar mandi hotel di rumah adalah memperbanyak warna putih dan cerah. Kamu dapat menghadirkan kabinet dan meja kamar mandi berwarna putih.

Warna ini akan menciptakan latar belakang yang sempurna untuk kamar mandi di rumah, tetapi tampilannya elegan dan mahal.

Setelah itu, cat dinding dengan warna netral yang terang serta hadirkan handuk, karpet, dan fitur lainnya yang berwarna putih.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/08/211000576/7-cara-menghadirkan-suasana-kamar-mandi-hotel-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke