Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manfaat Menjemur Bantal di Bawah Sinar Matahari dan Cara Melakukannya

Melansir dari One Good Thing, Kamis (3/2/2022), kondisi ini pada akhirnya dapat berdampak buruk pada bantal seperti kotor, lembap, serta bau apak.

Untungnya, ada solusi sederhana yang dapat membantu mengatasi semua masalah ini, yakni menjemur bantal di bawah sinar matahari. 

Selain itu, untuk menjemur bantal di bawah sinar matahari dapat membantu menghilangkan kelembapan yang mungkin terperangkap di dalam bantal. 

Seperti diketahui, kelembapan dalam jumlah sedikit dapat menarik tungau debu dan kuman serta menghalangi kelembutan pada bagian atas bantal. 

Setelah beberapa jam dijemur di udara segar dan di bawah sinar matahari, bantal akan menjadi lebih bersih, lebih segar, dan lebih empuk. 

Sebab, kondisi cuaca yang lembap dapat mencegah bantal mengering sepenuhnya dan kotoran yang terbawa angin dapat membuat bantal lebih kotor dari sebelumnya. 

Mulailah dengan melepas sarung bantal dan penutup pelindung apa pun, letakkan bantal di luar di bawah sinar matahari penuh atau di atas kantong sampah jika permukaannya kotor. 

Setelah beberapa jam, balikkan bantal untuk jemur sisi lainnya. Semakin lama meninggalkan bantal fi bawah sinar matahari dan udara segar, semakin baik.

Namun, dengan meletakkan selama satu hingga dua jam di bawah sinar matahari, bantal akan terasa lebih berbeda daripada sebelumnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/03/220900576/manfaat-menjemur-bantal-di-bawah-sinar-matahari-dan-cara-melakukannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke