Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Lansia

JAKARTA, KOMPAS.com- Apakah Anda memiliki anggota keluarga yang sudah tua atau menginjak lansia dan ingin memberikan kado spesial? Tanaman bisa jadi salah satu kado terbaik untuk para lansia.

Terlebih jika Anda membelikannya tanaman yang perawatannya lebih mudah. Apabila Anda kebingungan memilih jenis tanaman untuk lansia, berikut daftarnya.

Melansir dari Balcony Garden Web pada Rabu (26/01/2022) berikut ini daftar tanaman yang cocok untuk lansia.

Ponytail palm

Tanaman ini cocok untuk lansia karena bentuknya bagus, membutuhkan sedikit cahaya, dan perawatan yang rendah. Semua atribut ini membuatnya sempurna untuk manula yang tidak dapat merawat tanaman setiap hari.

Perawatannya mudah dan juga merupakan salah satu pembersih udara terbaik! Sebuah abstrak dari penelitian yang diterbitkan di Harvard University Extension menilainya sebagai salah satu tanaman hias yang paling banyak menghasilkan oksigen, membuatnya sangat baik untuk lansia.

Pothos

Menurut sebuah penelitian di Jepang, ia memiliki kapasitas pemurnian udara yang tinggi dalam hal menghilangkan formaldehida, toluena, dan xilena, menjadikannya pilihan yang baik untuk manula untuk kamar tidur karena akan membantu mereka tidur lebih nyenyak.

Spider plant

Tanaman laba-laba sulit dibunuh, tumbuh subur meskipun diabaikan, dan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi. Ini membantu untuk bernapas lebih baik, menghilangkan polutan, dan tampak indah.

Lidah buaya adalah pilihan yang sangat baik untuk orang tua karena memiliki kebutuhan minimalis dan tetap hijau sepanjang tahun tanpa terlalu banyak perawatan. Selain itu, tanaman ini memiliki banyak manfaat—cek di sini.

Bambu keberuntungan

Tanaman hias keberuntungan ini dikagumi karena sifatnya yang tidak bisa dihancurkan. Akan menyenangkan bagi manula untuk menanam bambu keberuntungan di rumah karena tidak meminta perhatian dan tumbuh tanpa kekacauan tanah. Ini juga memiliki banyak manfaat. Periksa di sini.

Tanaman karet

Menurut studi oleh  NASA, beberapa tanaman hias menyerap polutan udara dalam ruangan, dan tanaman karet adalah salah satunya. Ini juga tidak memiliki sifat alergi dan aman untuk manula. Baca lebih lanjut tentang manfaat tanaman karet di sini.

Tanaman giok

Dengan tanaman Giok, para senior akan memiliki 'pohon' kecil mereka sendiri yang terlihat seperti bonsai. Terlebih jenis tanaman ini dapat disimpan di sudut ruangan yang terang tanpa banyak perawatan. Namun, harus tetap menyiraminya sebanyak sekali dalam beberapa hari.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/26/142700576/8-tanaman-hias-indoor-yang-cocok-untuk-lansia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke