Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Pernikahan yang Harmonis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernikahan yang harmonis adalah cita-cita banyak pasangan suami istri. Akan tetapi, ada saja tantangan untuk mewujudkan pernikahan yang harmonis, khususnya jika tidak melakukan cukup banyak upaya untuk menjaga romansa tetap hidup.

Namun, feng shui bisa membantu menjaga pernikahan Anda agar tetap harmonis. Mengoptimalkan energi di kamar tidur dapat meningkatkan banyak aspek kehidupan, termasuk hubungan pernikahan.

Menurut Laura Cerrano, konsultan feng shui yang berbasis di New York, ini bukan hanya tentang presentasi fisik ruangan dan aksesori di dalamnya.

"Penting untuk memiliki hubungan emosional yang menyelaraskan niat Anda dengan hati Anda, membiarkan diri Anda terbuka dan merasakan energi ruangan," jelas Cerrano seperti dikutip dari Home and Decor, Jumat (7/1/2022). 

Cerrnao menjelaskan beberapa strategi yang terbukti benar untuk meningkatkan energi kamar tidur guna membawa keberuntungan dan kemakmuran ke dalam kehidupan pernikahan.

1. Tempat tidur yang tepat

Untuk mengaplikasikan feng shui dalam pernikahan, Anda harus memastikan mendapatkan tempat tidur yang benar. Pastikan tempat tidur tidak terdorong ke sudut.

Tempat tidur harus mudah diakses dari segala arah. Ini mendorong kehadiran energi positif dan keseimbangan di dalam ruangan.

Ini adalah simbol dari menciptakan ruang yang sama bagi Anda dan pasangan.

2. Pilih sandaran kepala atau dipan kayu

Kepala tempat tidur atau headboard dan dipan tempat tidur memainkan peran penting dalam mengoptimalkan feng shui kamar tidur dan pernikahan.

Pilih headboard dan dipan kayu solid. Sebab, elemen kayu berkaitan dengan sifat simbolis menopang tubuh dan energi Anda saat tidur bersama pasangan.

3. Selalu tutup pintu

Tidak ada pintu yang boleh dibuka di kamar tidur, terutama pada malam hari, saat Anda dan pasangan tidur.

Pintu yang terbuka adalah pertanda peluang yang baik, tetapi hanya jika menyangkut bisnis. Ini bukan pertanda baik untuk kehidupan pribadi Anda, karena memberikan undangan untuk pengaruh eksternal.

4. Jangan ada TV di kamar tidur

Memiliki televisi atau radio di kamar tidur adalah kekuatan yang mengganggu dan dapat mengalihkan perhatian dari hal-hal yang lebih penting seperti seks dalam pernikahan.

Ada beberapa teori feng shui yang bahkan menyatakan bahwa memiliki televisi di kamar tidur Anda seperti undangan pihak ketiga untuk masuk ke dalam hubungan ini.

5. Letakkan beberapa tanaman hias atau tanaman bunga

Tanaman dan bunga selalu menjadi simbol cinta, keindahan, dan kehidupan. Tanaman pun akan bermanfaat bagi Anda untuk memiliki nuansa hijau di kamar tidur atau bahkan di rumah.

Jauhkan tanaman di sudut barat daya sebanyak yang Anda bisa. Ingatlah untuk merawat dan membuang semua bunga dan daun mati sesering mungkin karena ini adalah aspek feng shui yang tidak disukai untuk cinta.

6. Serba sepasang

Feng shui untuk romansa menyatakan bahwa Anda memiliki barang-barang berpasangan di sekitar rumah. Memiliki dua dari segalanya, sebanyak yang Anda bisa.

Misalnya, alih-alih memiliki satu meja samping, miliki dua meja samping. Alih-alih satu bingkai di dinding, gantung dua bingkai, sebab cara ini dapat membantu meningkatkan kehidupan cinta. 


7. Pilih warna yang tepat

Warna kamar tidur harus sesuai dengan feng shui untuk pasangan. Pilih warna-warna romantis, karena warna-warna tersebut akan meningkatkan aspek romantisme dalam hubungan.

Merah muda atau merah adalah pilihan yang baik. Hindari penggunaan warna hitam, cokelat, dan hijau pada dekorasi kamar tidur.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/07/082500976/7-tips-feng-shui-kamar-tidur-untuk-pernikahan-yang-harmonis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke