Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Penutup Jendela Kamar Mandi agar Cantik dan Privasi Terjaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Perawatan jendela kamar mandi lebih dari sekadar elemen dekorasi untuk bingkai jendela, namun hal ini juga memberikan privasi ke ruangan paling pribadi di rumah.

Perawatan jendela yang ideal memiliki kemampuan untuk mempercantik kamar mandi Anda dan memberikan cakupan fungsional untuk ruang Anda.

Melansir dari Martha Stewart, Kamis (2/12/2021), ada beragam perawatan jendela yang bisa Anda pilih mulai dari gorden, hingga kaca film, berikut penjelasannya. 

1. Kaca buram

Jika bak mandi atau pancuran Anda berada tepat di sebelah jendela, sepasang gorden yang mengalir mungkin tidak sesuai dengan ruang tersebut.

Namun, hanya karena perawatan jendela kamar mandi tradisional tidak akan berhasil, bukan berarti Anda harus kehilangan gaya sama sekali.

Jendela buram tidak mungkin terlihat tetapi masih memungkinkan banyak cahaya alami mengalir ke ruang Anda.

Untuk tampilan yang lebih estetis, pertimbangkan untuk memburamkan hanya bagian bawah jendela Anda.

2. Gorden dengan warna terang

Apakah kamar mandi Anda sebagian besar terdiri dari warna-warna netral atau dinding Anda dihiasi dengan wallpaper tebal, perawatan jendela dengan pola pop yang ceria menambah minat dan tekstur visual ke ruang mana pun.

Garis-garis horizontal selalu chic dan mudah dipadukan dengan berbagai desain. Disarankan untuk memilih warna kuning cerah atau biru langit-langit cerah, karena kedua warna tersebut menarik perhatian tetapi berpadu baik dengan warna netral dan cerah.


3. Gorden tahan air 

Untuk kamar mandi, pilih kain tahan air yang tahan terhadap kelembapan. Keteduhan seperti ini akan bertahan lama dan akan menjamin privasi penuh, tetapi masih dapat dinaikkan untuk memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruangan.

4. Tirai kayu

Untuk kamar mandi di lantai dasar, privasi bisa menjadi masalah.

Tirai kayu adalah pilihan yang bagus karena sejumlah alasan, yakni dapat dioperasikan secara sederhana, mudah dibersihkan, memungkinkan cahaya alami menyelinap di antara celah-celah dan menahan kelembapan di ruangan basah.

Tirai kayu dapat dengan mudah didandani dengan sepasang tirai tipis yang digantung di kedua sisi jendela.

5. Gorden berpola 

Ciptakan tampilan romantis di kamar mandi Anda dengan tirai ringan bermotif lantai dengan motif yang cantik.

Gaya ini sederhana, tetapi terasa chic dan mewah dan juga memberikan ilusi bahwa jendela memanjang ke lantai. Sepasang gorden putih halus bekerja dengan baik di berbagai kamar mandi.

Jika Anda tidak memiliki jendela di kamar mandi, Anda dapat membuat ulang tampilan ini dengan menggunakan dua perawatan jendela panjang sebagai tirai shower.

6. Kaca buram bertekstur

Alih-alih mencari perawatan jendela kamar mandi yang sempurna untuk menghidupkan kamar mandi Anda, cobalah mendesain jendela itu sendiri.


Kaca buram bertekstur dengan desain melingkar yang terukir adalah tampilan yang menarik untuk kamar mandi dan memberikan privasi tanpa mengorbankan cahaya dan gaya alami.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/12/02/153400376/ragam-penutup-jendela-kamar-mandi-agar-cantik-dan-privasi-terjaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke