Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Warna Cat Eksterior yang Dapat Membantu Menjual Rumah

Apalagi, bila berencana menjual rumah, Anda perlu mempertimbangkan warna cat eksterior mana yang akan menarik minat pembeli. 

"Warna netral dan tradisional adalah taruhan yang bagus jika Anda akan mengecat eksterior rumah untuk siap dijual," kata Elizabeth Mendenhall, makelar barang tak bergerak di Columbia, Missouri, Amerika Serikat. 

Sebaliknya, beberapa warna yang "unik" dapat membuat sebagaian calon pembeli berpaling. 

Melansir dari Bobvila, Jumat (22/10/2021), berikut ini enam warna cat eksterior yang dapat membantu menjual rumah menurut para desainer interior. 

Kuning

Carla Aston, desainer interior dari Aston Design Studio di The Woodlands, Texas, Amerika Serikat, mengatakan warna kuning pada sebuah rumah langsung memberikan kesan "bahagia".

Namun, untuk menarik jumlah pembeli potensial terbesar, Carla menyarankan memilih kuning dengan warna pucat, lalu mencerahkannya sehingga menghasilkan tampilan ceria. 

Abu-abu dapat membuat tampilan luar rumah tampak cantik, mewah, dan tak membosankan sehingga bisa menarik pembeli.  

Biru muda

Apakah rumah Anda terletak di tepi garis pantai atau di jalan buntu pinggiran kota yang nyaman? Bila iya, cobalah mengombinasikan warna segar seperti biru muda dan air laut untuk meningkatkan elemen arsitektur.

Tak hanya itu, biru muda juga memberikan tampilan rumah yang cantik, menarik, dan tenang. Tentu saja, tampilan ini akan membuat siapa saja yang melintas rumah Anda aka menolehnya. 

Hijau

Pilih warna netral yang merupakan persilangan antara hijau dan abu-abu seperti Benjamin Moore Cypress Green (509).

Warna hijau ini tidak akan memudar dengan rumput dan membuat kontras yang indah, baik untuk daun jendela berwarna abu-abu gelap dan hitam maupun daun jendela putih dan krem. 

Warna ini cocok untuk gaya rumah apa pun, memiliki daya tarik abadi, serta memberikan tampilan bersih dan mewah bagi rumah.

Putih pucat

Erika Woelfel, Direktur Pemasaran Warna untuk Behr Paints mengatakan warna cat untuk eksterior rumah dapat membuat atau menghancurkan persepsi orang tentang rumah Anda.

Beberapa warna bersatu untuk menciptakan tampilan tradisional. Warna cat eksterior putih pucat dapat memberi tampilan rumah yang cantik serta mewah.

Warna ini makin cantik bila dikombinasikan dengan warna yang lebih terang seperti jendela abu-abu, dan pintu depan rumah berwarna merah hangat. Perpaduan ini memberikan tampilan kontras, tapi tetap menawan.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/22/114500776/6-warna-cat-eksterior-yang-dapat-membantu-menjual-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke