Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Penyimpanan Dapur yang Cantik dan Tertata

Memiliki ruang penyimpanan yang cukup di dapur tentu merupakan salah satu hal yang tak boleh terlewatkan untuk menjaga jantung rumah ini tetap rapi, tertata, juga teratur. 

Desain dapur terbaik mengubah kebutuhan penyimpanan menjadi peluang untuk memberi pernyataan desain serta membuat dapur tampak cantik dan tertata. 

Melansir dari laman Homes to Love, Selasa (21/9/2021), berikut ini lima ide penyimpanan dapur yang cantik dan tertata. 

Bangku island 

Ada lebih banyak manfaat yang diberikan bangku island daripada lemari yang disembunyikan dengan cerdik. Bangku tanpa pegangan akan menciptakan estetika yang mulus dan ramping di dapur. 

Bangku pulau adalah tempat yang tepat untuk menambah ruang penyimpanan dan membantu memaksimalkan ruang di bawah permukaan yang mungkin tidak terpakai.  

Kabinet anggur 

Botol anggur favorit Anda tidak perlu dibuang ke ruang bawah tanah yang gelap untuk disimpan. Kabinet atau lemari anggur terintegrasi atau berdiri sendiri menjadi ide penyimpanan dapur yang cantik dan tertata.

Kabinet khusus anggur ini akan menampung botol-botol anggur pada suhu dan kelembapan yang tepat dan menjadikannya fitur desain fokus yang mengesankan. 

Selain mengontrol suhu dan kelembaban, kabinet anggur dapat mengontrol jumlah cahaya yang tepat dan menghilangkan getaran, yang dapat menyebabkan endapan pada minuman anggur.

Lampu interior juga menciptakan tampilan yang menarik, sementara kaca yang dilindungi UV di pintu membantu melindungi anggur dan mencegah label memudar. 

Rak tersembunyi 

Rak tersembunyi terlihat bagus di ruangan mana pun di rumah, termasuk dapur. Rak tersembunyi ini dapat menjadi solusi penyimpanan yang elegan untuk dapur.

Rak ini ideal untuk menyimpan buku masak favorit Anda atau ditata dengan benda-benda dekoratif sambil menjaga permukaan dapur tetap bersih dan bebas dari kekacauan. 

Kabinet warna-warni 

Setiap dapur tentu membutuhkan lemari atau kabinet dapur. Warna kabinet yang cantik dan cerah dapat mengubah dapur dari kebutuhan praktis menjadi fitur desain.

Warna-warna berani dan cerah dapat membuat desain terlihat lebih berani, sedangkan warna yang lebih netral seperti hijau sage atau biru laut dapat memberikan dampak besar pada dapur seperti lebih menarik dan nyaman. 

Rak apung

Terakhir, ide penyimpanan dapur yang cantik dan tertata adalah rak apung. Ketika ditata dengan kombinasi tanaman serta benda-benda dekoratif atau peralatan makan yang sering digunakan, rak terbuka atau mengambang mampu menambah dimensi dan titik fokus visual pada desain dapur.

Kerapian rak apung perlu diperhatikan karena menjadi tempat menampung peralatan dapur dan selalu menambah keindahan dan kepraktisan ke dapur mana pun. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/21/125300676/5-ide-penyimpanan-dapur-yang-cantik-dan-tertata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke