Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pentingnya Ruang Terbuka dan Ventilasi di Ruang Kerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona (Covid-19) telah berlangsung selama 18 bulan. Tidak hanya aktivitas di rumah, kondisi pandemi juga menuntut pekerja di lingkungan kerja untuk beradaptasi dengan berbagai kebiasaan, peraturan. dan ketentuan baru.

Ventilasi dan pergerakan udara yang baik menjadi hal yang penting tidak hanya bagi hunian, namun juga ruangan kantor. Ini untuk memastikan para pekerja terhindar dari risiko penularan virus.

GKM Green Tower di bawah naungan PT Lestari Kirana Persada sebagai salah satu anak perusahaan PT Total Bangun Persada Tbk, menghadirkan solusi bagi perusahaan yang mencari tempat usaha yang sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Berbagai upgrade telah dilakukan pada fasilitas gedung dan beberapa unit lantai khusus ditawarkan yang mendukung kegiatan usaha pada masa Covid-19 ini," ujar Direktur Utama Lestari Kirana Persada Linda Tandjung dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Linda menjelaskan, Green Suite, Garden Suite, dan Sky Garden masing-masing adalah unit full floor yang dilengkapi dengan balkon dan taman luar ruangan yang memungkinkan penghuni atau pengguna lantai tersebut mendapatkan akses langsung terhadap udara segar dan ventilasi maksimum.

Tentunya hal ini merupakan nilai plus bagi perusahaan yang mengharapkan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi karyawan dan stafnya.

Selain ventilasi yang baik, pada unit-unit tersebut dapat pula dinikmati 180 derajat panoramic view city skyline langsung dari balkon dan taman masing-masing.

"Kegiatan seperti olah raga ringan dan santai sejenak pada saat break dan setelah jam kerja sangat memungkinkan untuk dilakukan di area outdoor ini," imbuh dia.

Saat ini tim pengelola gedung dan Satgas Covid-19 selalu bersinergi untuk senantiasa memberi update dan informasi terbaru mengenai ketentuan prokes dan kegiatan kepada para penghuni berkaitan dengan penekanan jumlah kasus Covid-19.

"Hal ini sangat membantu dan memudahkan penghuni untuk menentukan langkah, jadwal kerja karyawan, dan rencana kerja usaha mereka. Adanya klinik yang berlokasi di lantai Mezzanine, memudahkan penghuni untuk dapat seketika melakukan test swab dan pemeriksaan kesehatan bila sewaktu-waktu mereka memeriksa kesehatan, mengalami gejala Covid-19 atau tidak enak badan," tutur Linda.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/12/143624976/pentingnya-ruang-terbuka-dan-ventilasi-di-ruang-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke