Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Digunakan untuk Hunian hingga Manufaktur, Bisnis Baut Tetap Tumbuh

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis komponen konstruksi dan sektor pendukungnya, baik untuk hunian maupun industri, yakin kondisi akan membaik. Perusahaan distributor baut PT Mitra Angkasa Sejahtera (MAS) yakin program vaksinasi dan pemulihan ekonomi yang terus dilakukan pemerintah akan kembali menimbulkan gairah bisnis.

Direktur Utama MAS Simon Hendiawan menyatakan, tahun ini pihaknya membidik pertumbuhan penjualan di atas 11 persen dibandingkan dengan setahun sebelumnya.

"Pelaksanaan vaksinasi dan pemulihan ekonomi yang terus gencar dilakukan tentunya pemerintah mendorong kita mulai pulih dari pandemi. Kami optimistis proyeksi tahun ini mulai kembali ke normal, bahkan lebih baik dibandingkan tahun 2020," ujar Simon dalam siaran pers di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Menurut Simon, meski pandemi Covid-19 menghantam seluruh sektor ekonomi saat ini, bisnis produk baut atau mur masih sangat potensial. Hal itu karena produk ini sangat dibutuhkan berbagai sektor, meski ukurannya kecil.

"Penerapan PPKM tidak menghentikan kegiatan bisnis mur dan baut dikarenakan termasuk kategori kritikal dan banyak terkait dengan industri, konstruksi, dan juga proyek vital nasional," ujar Simon.

Produk baut dan mur masuk dalam kategori fastener, di mana merupakan komponen penting dalam beragam industri seperti konstruksi bangunan dan manufaktur. Selain itu, diperlukan oleh sektor properti hingga infrastruktur yang dibutuhkan untuk puluhan ribu kegiatan ekonomi.

Simon menambahkan, produk baut dan mur merupakan industri yang unik dan kompleks. Sektor ini boleh dikatakan sebagai "bahan pokok" bagi bidang industri manufaktur, konstruksi hingga industri elektronik.

"Baut atau mur itu berfungsi untuk menyambungkan dan mengencangkan material yang cukup vital dalam kehidupan kita sehari-hari, jenisnya bermacam-macam ada sekitar 70.000 jenis baut," papar Simon.

Bisnis baut dan mur di Indonesia ujar Simon, sangat prospektif seiring dengan pembangunan infrastruktur yang digulirkan pemerintah maupun pembangunan properti yang digerakkan sektor swasta.


Kebutuhan baut dewasa ini sangat bisa di temui di hampir segala bidang. Ini membuat baut dan mur menjadi salah satu investasi bisnis yang sangat menjanjikan dalam menopang pembangunan infrastruktur Indonesia bahkan di seluruh dunia.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/02/123232176/digunakan-untuk-hunian-hingga-manufaktur-bisnis-baut-tetap-tumbuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke