Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Ras Anjing yang Pendiam, Tidak Suka Sering Menggonggong

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa ras anjing atau jenis anjing lebih sering menggonggong dibandingkan ras lainnya. Ada pula beberapa ras anjing yang lebih pendiam, tidak suka sering menggonggong.

Nah, apa sebenarnya yang dimaksud dengan anjing pendiam? Dilansir dari Parade, Kamis (29/7/2021), beberapa ras anjing kurang vokal dan menggunakan cara lain untuk mengekspresikan diri sebagai pengganti gonggongan.

Ras anjing yang lebih tenang mungkin juga tidak terlalu terganggu oleh suara dari luar. Ras-ras ini juga menjadi teman yang baik untuk Anda yang tinggal di perumahan atau apartemen, karena cenderung tidak berisik dan mengganggu tetangga.

Berikut ini beberapa ras anjing yang tenang dan tidak suka sering menggonggong.

1. French Bulldog

French Bulldog adalah anjing yang suka diemong, cenderung malas, dan paling pendiam. Meskipun kecil, mereka tidak terlalu senang menggonggong.

Dengan demikian, meskipun mereka tidak akan menjadi anjing penjaga yang hebat, ras anjing bertubuh imut ini adalah teman yang sangat baik.

2. Basenji

Pilihan yang bagus untuk pemilik hewan peliharaan yang mencari anjing yang pendiam, Basenji pada dasarnya tidak menggonggong. Faktanya, jenis anjing dari abad ke-19 ini dikenal sebagai "anjing tanpa kulit" karena laringnya tidak memiliki bentuk yang benar untuk membiarkannya menggonggong.

Sebaliknya, ras anjing Basenji melakukan yodel.

3. Great Dane

Salah satu ras anjing paling pendiam adalah Great Dane. Meskipun anjing ini dikenal karena tubuh yang besar, Great Dane cenderung pendiam.


Anjing ini menggonggong, tapi gonggongannya lebih sedikit dan lebih pelan dibandingkan dengan ras lainnya.

4. Australian Cattle Dog

Australian Cattle Dog,bjuga dikenal sebagai Australian Shepherd atau Texas Heeler dibesarkan untuk membantu di pertanian. Meskipun demikian, anjing ini cenderung pendiam.

5. Shar Pei

Selain kerutan yang dapat dikenali, pemilik anjing Shar Pei juga menyukai kurangnya gonggongan yang dikeluarkan ras anjing ini. Anjing-anjing ini memiliki kepribadian yang relatif tenang.

6. Borzoi

Borzoi menarik untuk dilihat berkat tubuhnya yang panjang dan ramping, yang juga menjadikannya salah satu ras anjing tercepat yang pernah ada.

Tapi terlepas dari penampilannya yang elegan dan sikapnya yang anggun, Borzoi tidak benar-benar menggonggong.

7. Shih Tzu

Meskipun mereka mungkin jenis anjing yang lucu, Shih Tzu tidak boleh disamakan dengan ras anjing kecil lainnya yang memiliki reputasi buruk sebagai anjing yang suka menyalak. Ini karena, meskipun Shih Tzu sering menggonggong, mereka tidak menggonggong secara berlebihan.

8. Greyhound

Greyhound adalah anjing yang relatif pendiam. Mereka sangat cepat dan memiliki dorongan mangsa yang kuat, tetapi alasan mengapa Greyhound sangat disukai sebagai anjing pemburu adalah karena mereka sangat tenang dalam mengejar.

9. English Bulldog

Kerabat dekat French Bulldog ini juga memiliki kebiasaan menggonggong. Namun, saat mereka tumbuh dewasa, anjing-anjing ini semakin malas dan karena itu, lebih tenang.


10. Akita

Akita mendapat julukan "Pemburu Senyap", jadi Anda bisa bertaruh mereka cukup pendiam. Mereka bisa berisik, menggonggong tanpa henti, tetapi akan segera memberi tahu keluarga tentang ancaman, jadi mereka juga menjadi anjing penjaga yang baik.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/29/072700376/10-ras-anjing-yang-pendiam-tidak-suka-sering-menggonggong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke