Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Bunga yang Memakai Nama dari Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Hampir setiap anggota klan keluarga kerajaan Inggris memiliki satu atau lebih bunga cantik yang memakai nama mereka. 

Misalnya, saja Putri Charlotte, putri dari The Duke and Duchess of Cambridge Pangeran William dan Kate Middleton, setidaknya namanya telah menginspirasi tiga bunga, yaitu bunga krisan pink dan hijau, clematis ungu, dan auricula kuning.

Praktik penamaan bunga dengan nama bangsawan Inggris bukanlah hal baru. Sebelumnya, Raja Edward VII mendapatkan varietas kentang saat penobatannya pada 1902. 

Melansir dari House Beautiful dan Harpers Bazaar, Senin (21/6/2021), berikut ini tujuh bunga yang memakai nama dari keluarga Kerajaan Inggris.  

Ratu Victoria - Lobelia

Nama penguasa abad ke-18 ini telah banyak "dipinjamkan" untuk nama sejumlah bunga, tetapi bunga abadi berwarna merah kardinal ini adalah yang pokok di taman. Nama Ratu Victoria digunakan untuk nama bunga lobelia. 

Ratu Elizabeth - Agapanthus

Mendiang Ratu Elizabeth I namanya dijadikan untuk nama bunga lili Afrika berwarna ungu pucat dengan bunga berbentuk terompet yang halus.

Ratu Elizabeth II - Mawar

Sebagai penguasa terlama di Inggris, Ratu Elizabeth II memiliki bunga yang sama klasiknya dengan dirinya, yakni mawar perak-merah muda, yang berasal sejak 1950-an. 

Putri Anne - Mawar

Dihormati oleh Royal Horticultural Society, mawar Inggris ini diberi nama yang berasal dari nama putri tunggal Ratu Elizabeth II, Putri Anne.

Bunga cantik berwarna pink tua itu untuk menghormati karyanya bagi badan amal Riding for the Disabled. 

Putri Diana - Mawar putih

Lady Diana atau Putri Diana memiliki banyak bunga yang memakai namanya, termasuk beberapa bunga dari anggota keluarga Rosaceae. 

Mawar putih harum ini memiliki tampilan yang cantik dan sederhana seperti Lady Diana. 

William dan Kate - Vanda

Putra dan menantu Lady Diana ini juga memiliki beberapa bunga dengan nama mereka. Salah satunya, ketika kunjungan ke Singapore Botanical Gardens pada 2012, Pangeran William dan Kate Middleton menerima bunga anggrek atas nama mereka sendiri. 

Pangeran George - Bunga Bakung

Dalam Pertunjukan Bunga Chelsea pada 2014 untuk menghormati generasi bangsawan Inggris terbaru, Pangeran George menerima bunga bakung cerah yang terinspirasi dari namanya. Bunga ini tampak ceria sama dengan kepribadiannya.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/21/194500776/7-bunga-yang-memakai-nama-dari-anggota-keluarga-kerajaan-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke