Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tips Membuat Ruang Tamu Tampak Cerah

JAKARTA, KOMPAS.com--Ruang tamu menjadi bagian terpenting di rumah. Di ruangan inilah kamu biasa berkumpul dengan keluarga, teman dan saudara.

Oleh karena itu, membuat ruang tamu harus membuat siapapun yang ada di dalamnya merasa nyaman.

Salah satu cara agar ruang tamu terlihat menarik dan nyaman adalah dengan membuat ruang tamu tampak cerah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat ruang tamu tampak cerah.  

Berikut adalah empat tips membuat ruang tamu tampak cerah seperti dilansir dari Roohome, Jumat (21/5/2021).

Pertama-tama, tentukan warna dasar yang tepat untuk ruang tamu. Warna yang tepat yang akan membuat ruang tamu tampak cerah adalah warna putih.

Dengan mengaplikasikan warna putih pada ruang tamu, ruang tamu tidak hanya terlihat cerah tapi juga membuat ruang tamu terasa lebih luas.

Tips ini sangat cocok diterapkan pada ruang tamu berukuran minimalis. Dengan menggunakan warna putih sebagai warna dasar, ruang tamu minimalis akan terlihat lebih lega.

Salah satu yang sangat penting untuk membuat ruang tamu terlihat cerah adalah pencahayaan matahari. Dalam membuat ruang tamu terlihat cerah usahakan membawa banyak sinar ke dalam ruang tamu.


Untuk menghadirkan hal itu, kamu bisa menambahkan jendela di ruang tamu, atau menggunakan atap transparan dari kaca. 

Selain menggunakan jendela besar, kamu juga bisa mengganti pintu ruang tamu dengan menggunakan pintu kaca.

Hal ini bisa diterapkan untuk kamu yang memiliki taman yang letaknya berdekatan dengan ruang tamu. Selain sinar matahari yang masuk ke ruang tamu, pintu kaca juga bisa menampilkan hijaunya taman di ruang tamu.

Dalam membuat ruang tamu tampak cerah tentunya membutuhkan totalitas, termasuk penggunaan furnitur pada ruang tamu, seperti sofa, meja, karpet, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memilih warna-warna nude untuk membuat ruang tamu terlihat lebih menarik atau menggunakan warna kuning dan biru untuk membuat ruang tamu terlihat unik.

Tips terakhir untuk membuat ruang tamu terlihat cerah adalah dengan menggunakan cermin. Penggunaan cermin akan membuat cahaya yang masuk ke ruang tamu terpantul sehingga ruang tamu akan terlihat lebih terang.

Saat ini, fungsi cermin memang tak hanya untuk berdandan, tapi juga untuk digunakan sebagai dekorasi agar ruangan terlihat cantik dan cerah.

Semakin besar cermin yang digunakan, ruangan akan semakin terang. Selain itu, menggunakan cermin dapat membuat ruang tamu akan terlihat lebih besar. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/21/181748376/4-tips-membuat-ruang-tamu-tampak-cerah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke