Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Jenis Tanaman Pakis yang Dapat Membuat Rumah Jadi Lebih Segar

Tanaman pakis merupakan tanaman unik yang tumbuh menjuntai. Ada banyak variasi dan jenis tumbuhan paku yang ada. Oleh karena itu tanaman ini diminati banyak pecinta tanaman karena jenisnya yang beragam dan ciri khasnya masing-masing.

Pakis yang indah akan memberikan kesan rumah yang segar dan estetis. Penanaman pakis juga bermanfaat karena perawatannya tidak sulit dan tanaman ini dapat hidup dalam waktu yang lama.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman pakis yang dapat membuat ruangan semakin segar dan asri, seperti dilansir dari The Garden Granny, Senin (3/5/2021).


Pakis lemon button juga memiliki unik dan berlapis, tanaman pakis ini terlihat lebih berkarakter, cantik dan estetis untuk dekorasi interior rumah.

2. Boston fern

Pakis hias berikutnya adalah pakis Boston, yaitu tanaman. Jenis pakis ini cocok untuk dekorasi ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan toilet.

Kehadiran pakis buston fern akan membuat ruangan tampak natural, estetis, dan elegan. Selain itu tanaman ini mudah beradaptasi dengan lingkungan. Hal tersebut membuat tanaman pakis boston tidak memerlukan perawatan khusus dan dapat berumur panjang sebagai tanaman hias.


Tanaman hias selanjutnya merupakan tumbuhan paku yang paling banyak dikenali oleh banyak pecinta tanaman.

Tanaman paku leatherleaf fern memiliki bentuk seperti daun belimbing. Tanaman ini dapat memberikan suasana asri dan estetik pada ruangan. Menanam dan merawat pakis jenis ini cukuplah mudah.

Kamu cukup menyiram tanaman jika terlihat mulai mengering dan perlu disiram. Karenanya, tanaman ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kesibukan dan tak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman.

Jenis tanaman pakis ini cocok untuk digunakan untuk berbagai gaya interior seperti minimalis dan industrial.

4. Pakis sarang burung


Tanaman pakis selanjutnya merupakan pakis unik dengan daun keriting. Pakis sarang burung memiliki daun yang memberi kesan unik dan memiliki karakter lebih dibanding jenis pakis lainnya.

Pakis sarang burung walet merupakan tumbuhan pakis yang dapat bertahan hidup pada suhu ruangan di segala musim. Hal ini membuat pakis cocok untuk tanaman hias dalam ruangan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan ruangan dengan suasana yang segar dan asri.

5. Maidenhair Fern


Tanaman Maidenhair Fern merupakan salah satu tanaman hias yang unik dan dapat menghiasi ruangan dengan baik. Selain itu tanaman hias ini juga dapat menyegarkan ruangan dan memberikan suasana asri dan segar.

Untuk perawatan pakis maidenhair, kamu bisa langsung menyiraminya saat sudah tampak kering dan tidak lembab. Selain itu, tanaman ini tidak boleh terkena sinar matahari yang berlebihan, hal ini akan membuat pakis kehilangan kelembapannya.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/03/153732876/5-jenis-tanaman-pakis-yang-dapat-membuat-rumah-jadi-lebih-segar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke