Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menuju Hari Valentine, Ini Panduan Menciptakan Kamar Tidur Romantis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menuju perayaan hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti, mungkin berbagai hal yang berbau romantis seperti pemberian kado atau bunga telah kamu persiapkan untuk pasangan tercinta.

Namun, selain kado, bunga, atau cokelat dan sebagainya, menciptakan kamar tidur romantis bisa menjadi sebuah hal yang juga menyentuh dalam menyambut hari valentine.

Kamu akan menyukai dan menikmati suasana kamar tidur yang romantis, mulai dari warna-warna lembut, tekstil hangat, pola bunga, dan sesuatu dengan nuansa ala Perancis.

Jika kamu tak sabar untuk membaca ini, duduklah, buat dirimu nyaman, dan baca panduan ini dengan cermat untuk menciptakan kamar tidur romantis, dilansir dari Decor Tips, Rabu, (10/2/2021).

Jelajahi sisi romantismu

Orang cenderung mengacaukan istilah romantis dengan bersikap klise, tetapi sebenarnya bukan ini artinya. Romantisisme melibatkan detail yang baik dan lembut yang menghadirkan keindahan dalam hidupmu.

Mencari garis-garis yang menggugah, kain yang indah, dan bunga yang halus adalah kunci gaya dekorasi ini. Kayu, warna pastel, tempat tidur kanopi besi, atau lampu gantung yang menakjubkan adalah elemen yang harus dimiliki kamar tidur romantis.

Kombinasi apik warna, pencahayaan intim, dan tekstur yang lembut sangat penting untuk gaya romantis. Jika kamu ingin tahu cara membuat kamar tidur romantis, kamu akan tergoda oleh ide-ide ini.

Tempat tidur kanopi sempurna untuk menciptakan kamar tidur yang romantis

Jika kamu memiliki cukup ruang, tempat tidur kanopi sangat cocok untuk mendapatkan suasana romantis itu. Kamu dapat memiliki besi atau struktur kayu dan membiarkan tirai panjang menggantungnya.

Jika kamu memiliki kamar tidur kecil, jangan khawatir, ada solusi untuk ruangan kecil. Untuk menciptakan tampilan yang feminin dan cantik, kamu bisa menjahit detail di atasnya, seperti perhiasan kecil, kupu-kupu, atau daun.

Kamu juga bisa menambahkan karangan bunga yang menyala untuk melengkapi tampilan.

Tambahkan sedikit gaya dari Perancis

Gaya Perancis memberikan getaran romantis ke berbagai ruang rumahmu. Yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan beberapa detail untuk menciptakan estetika semacam ini.

Lampu gantung itu klasik. Bentuknya yang berkelok-kelok, denting kaca, dan keanggunan aristokrasi Paris abad XVIII menjadikannya barang yang sempurna untuk mendapatkan getaran romantis itu.

Lampu gantung seperti ini akan terlihat bagus jika kamu menjadikannya daya tarik utama kamar tidurmu. Tetapi, jika kamu menambahkan lampu gantung, kamu tidak boleh menambahkan elemen lain, seperti tempat tidur kanopi, karena akan terlalu berlebihan.

Keharusan lain dari gaya dekorasi ini adalah cermin besar dengan bingkai emas. Tambahkan satu ke kamar tidurmu dan kamu akan melihat betapa bagusnya tampilannya.

Jika kamu menyukai Feng Shui, perhatikan bagaimana menempatkannya.


Warna favorit untuk kamar tidur romantis

Gunakan warna netral sebagai alas untuk menambahkan warna lembut. Warna yang sempurna untuk gaya ini adalah merah muda, ungu muda, atau hijau.

Kamu bisa mengecat dinding dan menggunakan alas tidur sebagai pelengkap. Jika kamu ingin memberikan sentuhan khusus pada kamar tidurmu, menambahkan beberapa lilin, tanaman, atau bunga adalah pilihan yang baik. Semua barang ini sangat romantis, bukan?

Pola yang akan kamu sukai

Pola bunga adalah favorit untuk kamar tidur romantis, tetapi kamu perlu tahu cara memilihnya. Warna lembut atau alami adalah pilihan terbaik dan lebih baik lagi jika berpola kecil.

Saat ini, monokromatik berlaku, tetapi ada banyak variasi warna serta topik. Kamu bisa menemukan banyak desain di Gaulan. Apakah kamu melihat betapa mudahnya membuat kamar tidur romantis?

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menambahkan beberapa lilin, bunga, selimut, dan mengisi ruanganmu dengan aroma yang menyenangkan.

Sekarang kamu siap untuk mulai menikmati kamar tidurmu bersama pasangan tercinta untuk merasa nyaman, dan bersantai di ruang romantis yang kamu buat.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/10/204700676/menuju-hari-valentine-ini-panduan-menciptakan-kamar-tidur-romantis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke