Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Mendekorasi Kamar dengan Anggaran Rendah

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar yang nyaman dan cantik, tidak harus mengeluarkan biaya mahal.

Faktanya, dengan sedikit mendekorasi kamar dengan berbagai benda yang ada di sekitar dan simpel, dapat mengubah nuansa serta kesan kamar menjadi lebih nyaman.

Dilansir dari Ideal Home, Sabtu (23/1/2021), ada beragam benda yang dapat mempercantik kamar tidur, sebagai berikut.

Bunga

Dengan meletakkan beberapa helai bunga di dalam vas mampu mengubah nuansa kamar menjadi lebih cantik. Pilih warna bunga yang lembut serta memiliki aroma yang menenangkan seperti lavender ataupun lili.

Hal yang perlu diingat adalah pilih bunga yang memiliki perawatan mudah serta mampu terkena paparan sinar matahari yang sedikit. Posisikan bunga di depan cermin agar menciptakan efek memperbanyak bunga.

Wallpaper

Selain cat dinding, menghias dinding dengan menggunakan wallpaper juga bisa langsung mengubah nuansa kamar tidur semakin lebih cantik.

Carilah desain yang menekankan skala dan tinggi langit-langit sekaligus memberikan titik fokus yang mencolok.

Rak kotak

Menggunakan peti kayu sebagai rak kotak untuk meletakkan berbagai benda dan pernak-pernik pribadi bisa menjadi pilihan agar kamar semakin estetik.

Penggunaan peti kayu ini dapat menghemat budget namun menghasilkan pajangan sekaligus ruang penyimpanan di dalam kamar. Cukup susun beberapa unit penyimpanan ini tanpa harus menggantungnya.

Penyimpanan

Untuk menghemat biaya serta tempat, penyimpanan seperti rel gantung dan tirai bisa menjadi pilihan. Pilih tirai tipis dengan pola satu warna dan jalur yang ramping. Letakkan lemari ini di sudut kamar agar tidak terlalu memakan tempat.

Rak tangga

Maksimalkan potensi penyimpanan Anda dengan rak tangga yang menarik. Tidak perlu paku atau sekrup, cukup posisikan tangga berdiri ke dinding kosong. Rak ini lebih terjangkau sehingga dapat menghemat biaya.

Terlebih lagi, rak ini dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain, membuatnya sangat serbaguna dan mudah beradaptasi.

Buat galeri foto

Untuk memberikan kesan lebih estetik, tempatkan berbagai foto, di satu sisi dalam kamar. Anda dapat menggantungnya di dinding dengan bantuan tali rami serta klip kertas.

Daur Ulang

Ubah kotak kayu menjadi meja samping tempat tidur yang bagus. Warnai bagian dalam dengan warna yang sama dengan dinding Anda untuk tampilan yang terkoordinasi, atau biarkan warna aslinya sehingga mengesankan gaya industrial.

Pola warna

Pilih pola dan warna sprei yang menarik, atau senada dengan aksesori lainnya. Jaga agar palet tetap serasi agar bisa dipadu padakan dengan aksesori lain di dalam kamar.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/23/103500376/tips-mendekorasi-kamar-dengan-anggaran-rendah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke