Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Ruang Tamu Sempit

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu sempit membuat Anda harus cermat dalam memilih furnitur yang akan ditempatkan di dalamnya. Namun, bukan berarti pilihan warna cat dinding menjadi terbatas.

Penting untuk Anda mempertimbangkan warna cat dinding dengan cermat. Sebab, warna yang tepat dapat mengubah tampilan dan nuansa ruang tamu sempit, serta memberikan atmosfer yang sangat unik sehingga Anda betah menghabiskan waktu di sana.

Nyatanya, ada lebih banyak pilihan warna cat dinding yang cocok untuk ruang tamu sempit, baik warna cerah maupun gelap. Ini berbeda dengan ruang tamu luas yang bisa tampak berlebihan jika dindingnya dicat dengan warna tertentu.

Tergantung pada tujuan Anda mewujudkan tampilan ruang tamu sempit di rumah, baik nuanza cozy maupun ingin membuatnya tampak lebih luas, pemilihan warna cat yang tepat bisa mewujudkannya.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (6/1/2021), berikut ini beberapa warna cat dinding yang cocok untuk ruang tamu sempit.

1. Abu-abu

Warna abu-abu adalah pilihan yang tepat untuk tampilan ruang tamu yang chic. Sebab, warna cat dinding abu-abu bisa membuat tampilan lebih menonjol tanpa perlu bergeser dari nuansa modern.

Pilihlah warna abu-abu dengan undertone biru, yang cocok untuk ruang tamu dengan aksen dan furnitur ringan dan cerah.

2. Biru tua

Ada mitos bahwa dinding ruang tamu sempit tidak bagus bila dicat dengan warna gelap. Faktanya, semakin sempit ruangan, maka semakin gelap warna yang bisa Anda pilih.

Karena warna cat dinding gelap memantulkan lebih sedikit cahaya, maka bisa memberikan kedalaman yang lebih bagi ruangan dan hampir memiliki efek menggeser dinding.

3. Beige

Warna beige selalu menjadi pilihan warna netral bagi semua bentuk dan ukuran ruangan. Warna ini cocok untuk ruang tamu sempit karena memberikan kedalaman dan daya tarik visual pada ruang tamu sempit.

Selain itu, warna beige memberikan nuansa nyaman dan tenang di dalam ruangan.

4. Pink halus

Warna pink halus dapat Anda pilih sebagai warna cat dinding, karena akan memantulkan cahaya ke ruang tamu sempit sekaligus menambahkan nuansa warna ke dalam ruangan.

Warna ini cocok untuk ruang tamu dengan luasan terbatas, namun menciptakan latar belakang yang menarik bagi benda seni atau foto Anda.

5. Peach halus

Warna peach halus atau koral adalah warna yang trendi. Selain itu, warna ini menciptakan nuansa hangat namun kilau yang kaya bagi ruang tamu sempit.

Warna ini pun adalah warna yang menarik secara universal, yang akan membuat ruang tamu sempit tampak lebih luas.

6. Biru pastel

Warna biru pastel akan menambahkan nuansa yang cantik bagi ruang tamu sempit tanpa memberi kesan berlebihan. Ini adalah pilihan warna yang cocok untuk memberi nuansa layaknya di pantai dan atau ruangan yang sangat netral.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/06/092700676/6-warna-cat-dinding-yang-cocok-untuk-ruang-tamu-sempit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke